logo


Pengamat : Setya Novanto Dibodohi Donald Trump!

Trump memanfaatkan kedatangan Setya Novanto untuk mencitrakan dirinya dekat dengan Islam

5 September 2015 11:02 WIB

Bakal Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald J. Trump pada kampanyenya memperkenalkan Ketua DPR Indonesia, Setya Novanto sebagai orang berpengaruh dan mendukungnya. (Foto : IST)
Bakal Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald J. Trump pada kampanyenya memperkenalkan Ketua DPR Indonesia, Setya Novanto sebagai orang berpengaruh dan mendukungnya. (Foto : IST)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bakal Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald J. Trump pada kampanyenya memperkenalkan Ketua DPR Indonesia, Setya Novanto sebagai orang berpengaruh dan mendukungnya. Hal ini membuat polemik terjadi di dalam negeri, pasalnya kedatangan Ketua DPR itu ke Amerika Serikat adalah untuk menghadiriacara Konferesi Parlemen Dunia.

Guru Besar Hukum Internasional dari Universitas Indonesia, Hikmahanto Juwono mengatakan bahwa Donald Trump memanfaatkan kedatangan Setya Novanto dan seluruh rombongannya untuk mencitrakan dirinya dekat dengan Islam. Pasalnya, selama ini Trump dianggap salah satu tokoh Amerika yang dikenal anti Islam.

"Untuk Donald Trump (pertemuan dengan Setya Novanto) itu penting, untuk memperlihatkan dia dekat dengan Islam, dengan Indonesia. Karena selama ini dia terkesan anti islam," tuturnya di Medan, Sumatera Utara pada Sabtu (5/9).

Ia mengatakan bahwa yang manjadi pusat perhatian adalah ketika Setya Novanto berfoto dengan Trump menggunakan pin DPR yakni dalam kapasitasnya sebagai Ketua DPR. Selain itu Setya Novanto juga mengatakan kepada Trump bahwa rakyat Indonesia mendukung pencalonan Donald Trump untuk menjadi Presiden Amerika Serikat.

"Setya Novanto mengatakan bahwa Donald Trump tanya apa masyarakat Indonesia suka saya? Dia bilang iya. Padahal kita tahu rakyat kita, mayoritas tidak suka dengan kebijakan-kebijakan yang akan dia buat kalau jadi presiden," pungkasnya.

Donald Trump Sangat Kecewa, Pengawal Pribadinya Positif Covid-19

Halaman: 
Penulis : Andi Dwijayanto, Riana
 
×
×