logo


Jangan Asal! Temukan Jenis-jenis Bunga yang Cocok dengan Karakter Pribadi Mu Di Sini

Simbol bunga yang melambangkan kelahiran seseorang biasa disebut sebagai bunga bulan kelahiran

2 September 2015 00:00 WIB

Bunga Anyelir
Bunga Anyelir

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ulang tahun merupakan momen spesial yang ditunggu oleh seseorang untuk dirayakan bersama orang-orang yang disayangi, entah bersama pasangan atau keluarga. Suka cita akan menyelimuti, dimana akan tersemat sebuah doa yang terucap dan serangkaian hadiah yang akan diterima. Namun lepas dari itu semua, tahukah Anda kalau ternyata setiap bulan dapat ditandai oleh simbol bunga yang melambangkan kelahiran seseorang yang biasa disebut sebagai bunga bulan kelahiran.

Nah, jika dalam waktu dekat seseorang yang Anda sayangi akan menyambut bulan kelahirannya, tak ada salahnya bila Anda memberikan sebuah kejutan berupa kado bunga yang melambangkan bulan kelahirannya. Penasaran bunga-bunga apa sajakah yang dimaksud? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Januari dilambangkan Anyelir (Carnation)
Bunga anyelir telah dikenal luas untuk dihargai dan dihormati. Beragam warna anyelir yang tersedia merupakan daya tarik dan symbol cinta. Tak hanya itu, anyelir mewakili perasaan kebahagian, kebanggaan, kecantikan dan kekaguman. Bunga Anyelir merah muda memberi arti wujud cinta kasih seorang ibu. Bunga ini pun telah dinobatkan sebagai bunga abadi. Jika Anda mengirimi buket Anyelir ke seseorang, menandakan bahwa Anda bangga memilikinya.

2. Februari dilambangkan Irish
Bunga irish memiliki arti hikmat dan harapan. Irish merupakan hadiah yang tak ternilai dan sangat bermakna. kelopaknya yang berjumlah tiga melambangkan keberanian, keyakinan, persahabatan dan gairah. Warna bunga irish yang ungu melabangkan royalty, sedangkan warna kuning menjadi symbol gairah. Bunga ini seringkali digunakan untuk mewakili perasaan seseorang sebagai wujud empati, seperti ucapan lekas sembuh atau ucapan kebahagiaan.

3. Maret dilambangkan Daffodil
Menghormati, menghargai dan cinta tak terbalas adalah arti dari bunga Daffodil. Bunga ini menjadi symbol awal yang baru. Daffodil menjanjikan harapan yang baru, kegembiraan, keceriaan dan rasa optimis. Rangkaian bunga daffodil biasanya diberikan untuk menyambut kelahiran anak pertama, rumah baru dll. Namun, setangkai bunga daffodil melambangkan perasaan kemalangan dan kesialan.

4. April dilambangkan Daisy
Daisy seringkali dikaitkan dengan perasaan polos, kemurnian hati dan pikiran. Kelahiran di bulan April sendiri dilambangkan dengan kepolosan dan kebahagiaan. Pemberiaan bunga ini kepada seseorang yang Anda kasihi merupakan representasi kasih sayang Anda adalah benar dan tulus.


Tips Jitu Merawat Bunga Kemuning Agar Tumbuh sehat dan Rajin Berbunga

Cara Benar Menanam dan Merawat Tanaman Pacar Kuku

Halaman: 
Penulis : Hartati, Hasballah