logo


3 Cara Ampuh Hilangkan Lemak di Pinggang

Penyebab kelebihan lemak di pinggang ini terjadi karena pola makan yang berlebihan

31 Agustus 2015 00:00 WIB

Ilustrasi. (Ist)
Ilustrasi. (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Setiap wanita pasti ingin memiliki bentuk pinggang yang ramping dan seksi supaya percaya diri dengan bentuk tubuh yang dimilikinya. Hal ini akan sulit tercapai jika saat ini Anda sudah memiliki pinggang yang berlebihan lemak di area tersebut. dr. Shannaz Nadya Yusharyahya, Sp.KK, dokter spesialis kulit dan kelamin dari Rumah Sakit Ciptokusumo, mengatakan bahwa penyebab kelebihan lemak di pinggang ini terjadi karena pola makan yang berlebihan sehingga lemak menumpuk di area tersebut. Selain itu, jarangnya atau tidak mau berolahraga juga menjadi pemicu menumpuknya lemak di area pinggang tersebut.

Masalah kelebihan lemak di pinggang ini dapat dialami baik oleh pria maupun wanita. Untuk itu, banyak orang, terutama wanita rela meluangkan waktu dan menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan penampilan pinggang yang ramping dan seksi serta ideal sehingga lebih percaya diri saat mengenakan pakaian yang fit to body.

Namun, sebaiknya sebelum menjalani treatment menghilangkan lemak di pinggang harus berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter ahli. Dijelaskan oleh Dr. Adi Satriyo, Sp.KK, dokter spesialis kulit dan kelamin klinik Erpour, sebelum menjalani treatment menghilangkan lemak di pinggang sebaiknya menjalani beberapa prosedur untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Hal pertama yang harus dilakukan sebelum menjalani treatment ini adalah menjalani pemeriksaan dokter atau anamnesa untuk mengetahui penyebab dari menumpuknya lemak di pinggang. Selanjutnya, menentukan treatment yang dapat digunakan berdasarkan banyaknya timbunan lemak yang terdapat di area pinggang tersebut.

Cara menghilangkan lemak di pinggang adalah dengan mengurangi volume lemak yang terdapat di area pinggang. Tetapi cara ini akan sulit dilakukan jika sudah terdapat lemak yang menempel pada otot-otot visceral atau otot-otot polos yang terdapat di area pinggang. Karena lemaknya sudah sangat lengket dengan jaringan otot sehingga sulit dilakukan sedot lemak pada area pinggang yang kelebihan lemak tersebut. Biasanya hal seperti ini dialami oleh mereka yang mengalami masalah obesitas atau kegemukan karena terlalu banyak makan.

Sementara cara yang efektif dan aman untuk menghilangkan lemak di area pinggang berbeda dengan cara menghilangkan lemak di area tangan, payudara dan punggung. Cara yang efektif untuk menghilangkan lemak di area tangan, payudara dan punggung dapat menggunakan radio frekuensi, sedangkan untuk menghilangkan lemak di area pinggang dapat menggunakan treatment liposonic, liposuction dengan microaire dan mesotherapy yang dianggap lebih efektif. Berikut penjelasannya :

Tak Perlu Khawatir, Ini Dia Daftar Makanan Perontok Lemak Pasca Lebaran

Halaman: 
Penulis : Suciati, Hasballah