logo


Agar Disukai Konsumen, Ini Tips Jitu Membuat Kemasan Makanan Ringan yang Menarik

Kemasan produk menduduki peranan terpenting dalam pendistribusian dan pemasaran hasil produksi

27 Agustus 2015 00:00 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Industri makanan ringan atau camilan, kini semakin berkembang. Baik pelaku bisnis industri makanan skala besar maupun masih Usaha Kecil Menengah (UKM) yang terus bertambah setiap harinya. Hal ini tentu menjadi berita bagus bagi perkembangan ekonomi masyarakat Indonesia. Peningkatan jumlah pelaku bisnis makanan ringan berkorelasi dengan meningkatnya kebutuhan kemasan makanan.

Kemasan produk di sektor industri menduduki peranan terpenting dalam pendistribusian dan pemasaran hasil produksi. Begitu juga pada industri makanan ringan, kemasan produk tidak hanya bermanfaat sebagai wadah atau pelindung tetapi juga mempermudah proses distribusi serta memberi kenyamanan kepada konsumen. Di sanalah nilai efisiensi kemasan produk yang bisa didapatkan.

Dalam menghadapi persaingan pasar, pelaku bisnis makanan ringan membutuhkan inovasi dan kreativitas untuk menampilkan produk makanan ringan secara berbeda dari produk lain. Misal dengan cara membuat inovasi bentuk dan desain kemasan produk yang jauh lebih menarik. Berikut terdapat beberapa tips jitu membuat kemasan produk yang menarik:

Tips Jitu Atasi Rasa Bosan Dalam Menjalankan Bisnis

Halaman: 
Penulis : Hasballah