logo


Jelang Idul Adha, Harga Sapi Kurban di Bogor Naik Rp 2 Juta Per Ekor

Kenaikan harga tersebut tidak dapat dihindarkan

26 Agustus 2015 16:32 WIB


BOGOR, JITUNEWS.COM - Meski hari raya Idul Adha sebulan lagi, saat ini harga sapi dan kambing kurban di Bogor, Jawa Barat sudah mengalami kenaikan yang signifikan. Kenaikan harga hewan kurban itu mencapai Rp 2 juta per ekor.

"Harga jual untuk hewan kurban sudah mulai merangkak naik. Jika untuk sapi kurban sebelumnya dijual oleh peternak mulai Rp15 juta hingga Rp20 juta, kini sudah mulai naik sekitar Rp 1 juta hingga Rp 2 juta per ekor," ucap Malik salah seorang pedagang hewan kurban di Bogor, Jawa Barat kepada JITUNEWS, Rabu (26/8).

Sementara untuk harga kambing dan domba, naik sebesar Rp500 ribu hingga Rp1 juta. Harga kambing dan domba saat ini dipatok Rp 2,5 juta hingga Rp 3 juta.


Jajaki Bisnis Salon Hewan Kurban, Amelia Raup Laba Menggiurkan

"Kenaikan harga tidak dapat dihindarkan. Meski kenaikan harga saat ini masih wajar, namun kenaikan akan terus terjadi hingga hari-hari menjelang lebaran haji nanti," kata Malik.

Ia mengaku sudah menambah pasokan hewan kurban jelang Idul Adha. Biasanya pedagang hewan ternak itu menampung 20 ekor sapi, 50 ekor kambing, dan 100 ekor domba.

Jangan Dulu Menyembelih Hewan Kurban Sebelum Baca Ini

Halaman: 
Penulis : Aditya Wardhana, Riana