logo


5 Hal yang Mesti Diperhatikan Sebelum Menjalankan Usaha Pizza

Tentukan terlebih dahulu konsep kudapan yang ingin dijual

21 Agustus 2015 00:00 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kini, banyak sekali usaha kuliner kudapan mancanegara yang berkembang di Indonesia. Seperti Pizza misalnya. Usaha ini memang merupakan usaha yang prospektif, namun tentunya kita harus pandai mengatur strategi agar usaha kita tetap dapat bertahan dan semakin berkembang.

Oleh karena itu, bagi Anda yang saat ini memutuskan untuk membuka sebuah usaha Pizza sebaiknya memperhatikan beberapa hal yang wajib dilakukan agar usaha Pizza Anda mampu bersaing dengan kompetitor lain. Apa saja?

1. Konsep
Tentukan terlebih dahulu konsep kudapan yang ingin dijual. Kemudian barulah dapat menentukan konsep jualan yang sesuai dengan konsep kudapan. Sebaiknya tidak memilih kudapan yang musiman saja, karena hanya akan bertahan selama 1-2 tahun ke depan. Pilih kudapan yang akan terus diminati oleh masyarakat.     

2. Target pasar
Tentukan target pasar yang sesuai dengan kudapan yang akan dijual. Apakah kudapan tersebut cocok di siang hari atau cocok pada malam hari. Target market siapa saja yang cocok pada kedua waktu tersebut.

3. Kreasi
Teruslah berkreasi dengan resep dan melakukan uji coba resep dengan menyebarkan sample produk kepada teman atau keluarga, kalau perlu masyarakat sekitar.

4. Karyawan kompeten
Pilihlah karyawan khusus dapur yang memang memiliki basic tata boga untuk mempermudah proses produksi.

5. Lokasi
Sebaiknya memilih lokasi usaha yang berada di jalan besar sehingga dapat terlihat oleh orang yang berlalu-lalang.

Untuk dekorasi ruang, sebaiknya disesuaikan dengan konsep kudapan agar menarik perhatian para masyarakat. Serta berpengaruh pada keputusan pelanggan untuk datang kembali.


5 Peluang Usaha Rumahan Ini Tak Ada Matinya, Bisa Kamu Coba!

Bagi Anda ang akan memulai usaha kudapan mancanegara ini namun tidak memiliki basic di bidang kuline,r sebaiknya terlebih dahulu memahami dunia kuliner dan cara pembuatan kudapan yang akan dipilih seperti mengikuti cooking class khusus untuk pastry.

Cara Mudah Dapat Uang dari Instagram, Dijamin Kaya Raya

Halaman: 
Penulis : Hasballah