logo


Yuk, Ketahui Penyebab Merpati Bisa Giring!

Merpati giring keras bisa diartikan sebagai merpati yang mempunyai karaketer galak dan tidak malas

21 Agustus 2015 10:42 WIB

salah satu contoh merpati.(Ist.)
salah satu contoh merpati.(Ist.)

 “Giring” is the process in which a male dove is chasing a female when it will lay eggs, for pigeons this is a natural process. The process is common to all types of pigeons but there are differences in the level of “giring” for a number of pigeons.

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Giring adalah proses dimana merpati jantan mengejar-­ngejar betina ketika akan bertelur, pada merpati ini adalah proses alamiah. Proses ini hampir dijumpai pada setiap jenis merpati tetapi beberapa merpati ada perbedaan tingkat giringnya.

Sehingga secara tidak langsung merpati giring keras bisa diartikan sebagai merpati yang mempunyai karaketer galak dan tidak malas. Berikut ini adalah beberapa penyebab merpati giring keras, yuk simak!


Unik, Tim Mahasiswa Ini Ciptakan Parfum dari Feses Domba!

Karakter

Karakter ini didapat dari keturunan, jadi tidak bisa diubah bagaimanapun caranya. Untuk mendapatkan karakter ini dimulai dengan indukan yang mempunyai karakter yang keras juga, biasanya burung trah mempunyai karakter ini.

Perawatan

Perawatan yang dimaksud adalah ketersediaan makanan yang baik dan lingkungan yang sehat. Saat burung mendapatkan rawatan yang buruk maka akan menurunkan performa burung itu walaupun burung yang dimiliki mempunyai karakter giring keras. Bahkan bisa menghilangkan sifat giring kerasnya, atau biasanya disebut burung rusak.

Latihan

Hal ini adalah pelengkap yang hukumnya wajib, meskipun merpati Anda merupakan keturunan dari trah yang adidaya tapi bila tidak dilatih maka tidak usah berharap banyak akan menjadi merpati yang 'galak'.

Baca juga, Ini Dia Trik Jitu Membuat Merpati Giring Keras

Wow, Ternyata Anjing Dapat Mengendus Kanker Lho!

Halaman: 
Penulis : Agung Rahmadsyah, Riana