logo


Semua Jenazah Trigana Air Sudah Tiba di Jayapura, Tugas Basarnas Selesai

Evakuasi seluruh jenazah korban jatuhnya pesawat Trigana Air IL267 telah sampai di Jayapura

20 Agustus 2015 00:00 WIB

Petugas membawa sejumlah peti jenazah korban kecelakaan Trigana Air di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura. (Ist)
Petugas membawa sejumlah peti jenazah korban kecelakaan Trigana Air di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura. (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Proses evakuasi seluruh jenazah korban jatuhnya pesawat Trigana Air IL267 telah sampai di Jayapura. Jenazah langsung diidentifikasi sebelum diserahkan kepada keluarga korban. Hal ini disampaikan Deputi Bidang Operasi Basarnas Heronimus Guru, yang menegaskan 54 jenazah sudah sampai di Jayapura.

"Pukul 10.08 WIT, 25 kantong jenazah diterbangkan ke Sentani Jayapura menggunakan pesawat ATR milik Trigana Air. Itu artinya 54 jenazah semuanya sudah ada di Jayapura," tuturnya di Kantor Basarnas, Jakarta pada Kamis (20/8).

Ia menegaskan dengan sudah dibawanya 54 jenazah tersebut maka tugas Basarnas sudah selesai. Hal ini dengan penyerahan jenazah kepada Disaster Victim Identification / DVI Polri yang selanjutnya akan melakukan proses indetifikasi sebelum jenazah diserahkan kepada keluarga masing-masing.


Setelah Gempa Mengguncang Lombok dan Banjir Menerjang Jayapura, Ustaz Yusuf Mansur Ajak Lakukan...

"Dengan ini berarti tugas Basarnas (mengevakuasi korban Trigana Air) selesai," lanjutnya.

Sebelumnya Basarnas harus melakukan operasi pencarian jenazah ditengah medan yang berat dan cuaca yang buruk. Bahkan Basarnas harus menggunakan jalan darat untuk mengevakuasi korban, karena jalur udara tidak dapat digunakan. Sebab jarak pandang di pegunungan bintang hanya berkisar 5 meter saja.

Ucapan Duka Jokowi untuk Korban Banjir Bandang Sentani

Halaman: 
Penulis : Andi Dwijayanto, Vicky Anggriawan