logo


Renovasi Gedung DPR, Ruhut : Baik-baiklah Sama Pemerintah

Ruhut sangat setuju jika ruang atau gedung tempat para wakil rakyat bekerja direnovasi

20 Agustus 2015 00:00 WIB

Ruhut Sitompul. (Ist)
Ruhut Sitompul. (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wacana pembangunan gedung para wakil rakyat berangsur-angsur kian senyap tanpa adanya perkembangan kelanjutannya. Kabarnya pemerintah selaku pengelola anggaran telah menolak wacana tersebut.

"Saya katakan kepada teman-teman, siapa pengelola anggaran? Pemerintahkan? Jadi kita harus baik-baik sama pemerintah. Ingat kalau meminta tangan itu di bawah bukan di atas," sahut Ruhut Sitompul di Jakarta, Kamis (20/8).

Dalam obrolannya dengan Jitunews.com, Ruhut mengatakan bahwa anggaran pembangunan gedung DPR sejauh ini belum masuk ke Badan Anggaran (Banggar). Hal tersebut diketahui Ruhut seperti informasi yang disampaikan oleh Johnny G. Plate kader Partai NasDem yang juga anggota Banggar.

"Jangan kasih jebakan Batman terus kepada Pak Jokowi. Penandatanganan prasasti itu setelah bangunan jadi, bukan sebelumnya," celoteh Politisi Demokrat tersebut mengomentari rekan DPR nya.

Ruhut bahkan memuji Presiden Joko Widodo dengan mengatakan bahwa dirinya bangga atas kewaspadaan yang ditunjukan Presiden terkait wacana pembangunan gedung DpR.

"Nanti kalau ditolak oleh pemerintah kita (DPR) juga kan yang malu," tambahnya.

Tapi sejujurnya Ruhut sangat setuju jika ruang atau gedung tempat para wakil rakyat bekerja direnovasi. Mengingat tambahan personel staff dan staff ahli membuat ruang kerja selama ini menjadi penuh sesak.

"Sekarang kita bertujuh satu ruangan, mirip-mirip kandang baru. Jadi perlu juga untuk dibangun," sahutnya dengan raut muka yang mengeluh.

Untuk itu, Ruhut mengingatkan agar DPR berbaik-baiklah kepada pemerintah, jangan galak-galak terus.

"Apalagi Fahri, semua orang tahu kalau dia galak sekali sama Pak Jokowi. Tapi belakangan semua berubah menjadi lemah lembut, tapi karena Jokowi waspada, tetap saja ditolak. Pak Jokowi memang hebat tak salah aku memilihnya," pungkas Ruhut lalu tertawa.

Tak Ada Kubu-kubuan di PDIP, Ruhut: Ibu Megawati Tegas Tugaskan Kader Bekerja untuk Rakyat

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah, Vicky Anggriawan