logo


Ruhut Harap JK dan Rizal Ramli Berdamai

Ruhut Sitompul sangat menyayangkan terjadinya konflik antara Rizal Ramli dan Jusuf Kalla

20 Agustus 2015 00:00 WIB

Menko Kemaritiman Rizal Ramli (Ist)
Menko Kemaritiman Rizal Ramli (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kurang harmonisnya hubungan antara Menko Kemaritiman Rizal Ramli dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla sudah diketahui publik. Atas kondisi tersebut Ruhut Sitompul sangat menyayangkan terjadinya hal tersebut.

"Ya, gimana ya, kita doakan saja mereka bisa segera bekerjasama dengan baik," ungkap Ruhut di depan ruang sidang paripurna Nusantara II, Kamis (20/8).

Lebih lanjut loyalis SBY itu mengatakan bahwa, semua yang telah diberi kepercayaan oleh Presiden Joko Widodo haruslah bersyukur.

Terkait gesekan antara JK dan Rizal Ramli, Ruhut sangat menyesalkan hal tersebut bisa terjadi dan menjadi santapan publik. Ia menilai, harusnya hal itu bisa diselesaikan dari dalam.

"Ini beekaitan soal etika saja, sangat disayangkan bisa keluar ke publik. harusnya selesaikan di dalam, tapi apa daya. Namun, aku dengar di rapat yang dipimpin Pak Jokowi, semua sudah clear, bagus itu," tambahnya.

Rizal Ramli diakui Ruhut sebagai sahabatnya saat menjadi tokoh pergerakan, dimana Rizal memang dikenal sebagai pribadi yang keras dan lugas dalam menyampaikan tanggapan.

Sebelumnya, Rizal Ramli disebutkan bakal menantang JK untuk debat terbuka. Hal tersebut terjadi setelah Rizal kurang sepaham akan sikap JK sebagai pemimpin yang kerap asal dalam memberikan pernyataan di corong media.

Terkait kedekatan Rizal dengan seorang perempuan, Ruhut mengatakan itu adalah sebuah hal yang wajar. Mengingat kedua-duanya sama-sama tidak memiliki pasangan.

"Wajar saja kalau perempuan dan laki-laki saling dekat. Boleh saja, kan dua-duanya tidak memiliki pasangan," ucap Politisi Demokrat itu sambil tertawa.

Tak Ada Kubu-kubuan di PDIP, Ruhut: Ibu Megawati Tegas Tugaskan Kader Bekerja untuk Rakyat

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah, Vicky Anggriawan