logo


Tips Jitu Merawat Tanaman Pucuk Merah yang Baik dan Benar

Agar pucuk merah dapat tumbuh maksimal dan indah, tanam atau tempatkanlah pucuk merah ditempat yang banyak ter

17 Agustus 2015 00:00 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pucuk merah atau dengan nama latin Syzygium oleana merupakan salah satu jenis tanaman tropis yang saat ini tengah populer di Indonesia. Jika dilihat sekilas, bentuk tajuk dan daun dari tanaman ini memang mirip dengan tanaman cengkeh, namun jika dilihat dengan seksama ataupun dicium tanaman ini tentu memiliki perbedaan dari tanaman cengkeh.

Dikenal dengan nama pucuk merah, dikarenakan tanaman ini memiliki daun yang tumbuh rapat berwarna hijau dan merah. Warna merah pada tanaman ini akan terlihat saat tunas daun baru tumbuh pada bagian pucuk, yang kemnudian akan berubah menjadi warna coklat, dan terakhir berubah menjadi warna hijau saat daun semakin tua. Pucuk merah dapat hidup hingga puluhan tahun, dengan diameter bisa mencapai 30 cm dan tinggi mencapai 7 meter.

Dengan berbagai keistimewaannya, memiliki tanaman pucuk merah untuk membuat suasana lingkungan tampak hijau dan asri tentu harus diimbangi dengan perawatan yang baik dan benar. Untuk itu berikut adalah 4 tips merawat tanaman pucuk merah:

7 Tips Sukses Berkebun Bunga bagi Pemula

Halaman: 
Penulis : Hasballah