logo


Inilah Isi Souvenir Upacara di Istana Merdeka

Souvenir hari kemerdekaan di Istana Negara meliputi makanan dan minuman serta cendramata.

17 Agustus 2015 00:00 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke 70 telah berakhir. Mereka yang hadir sebagai saksi upacara di halaman Istana Merdeka mendapatkan souvenir dari panitia.

Para tamu undangan yang hadir berhak menukarkan kupon yang tertempel pada undangan dengan souvenir yang telah disediakaan. Satu kupon undangan hanya berlaku untuk menukar satu tas souvenir yang telah disediakan panitia upacara kemerdekaan yang digelar pada, Senin (17/8).

Adapun isinya ialah berupa aneka makanan dan minuman. Untuk makanannya ialah berupa mi yang disajikan dalam gelas berbahan styrofoam. sedangkan minumannya berupa satu dus kopi dan satu pak teh. Selain makanan dan minuman, tas souvenir juga berisikan sebuah kipas tangan, kaos bergambarkan poros maritim dunia, topi, dan gantungan kunci.

Kesemuan barang tersebut dimasukan menjadi satu dalam sebuah tas jinjing berukuran sedang. Setidaknya barang-barang tersebut diberikan kepada tamu undangan yang menempati tenda bagian CC dan DD. Kemudian selain barang-barang tersebut, terdapat pula kupon lain yang diperuntukan guna menukar konsumsi.

Konsumsi yang disediakan panitia meliputi makanan ringan berupa donat atau roti dan aneka jenis minuman seperti teh, kopi, dan air mineral. Ribuan tamu dari berbagai latar belakang hadir dalam upacara ini.

Pada sore hari nanti, akan digelar upacara penurunan bendera pusaka di lokasi yang sama. Rangkaian peringatan detik-detik proklamasi dalam rangka HUT ke 70 RI akan diakhiri dengan jamuan makan malam kenegaraan di halaman tengah Istana Kepresidenan.

Bocah Pemanjat Tiang Bendera Dapat Beasiswa Hingga S1 dari PLN

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah, Vicky Anggriawan