logo


Nadine Alexandra : Suka Risoles dan Lumpia yang Gurih dan Renyah

" Aku suka traveling sambil berkuliner-ria"

14 Agustus 2015 00:00 WIB

Nadine Alexander
Nadine Alexander

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mengawali karier dari dunia modeling, pemilik nama lengkap Nadine Alexandra Dewi Ames atau beken dengan nama Nadine Alexandra ini mulai dikenal publik secara luas. Namanya kian melambung setelah dinobatkan sebagai Putri Indonesia 2010 menggantiakan Qory Sandioriva, yang telah habis masa jabatannya.

Dara kelahiran Winchester, 23 Mei 1991 ini kemudian menjadi wakil Indonesia dalam kontes bergengsi Miss Universe 2011 yang berlangsung di Brazil. Meski dewi fortuna belum berfihak padanya, namun gadis berdarah Inggris-Solo ini sempat memperkenalkan budaya Indonesia kepada 88 kontestan lainnya dengan memberi cendramata berupa syal batik.

Setelah mahkota diserahkan kepada penerusnya, putri yang pernah didelegasikan sebagai Duta Wasior ini mulai merambah dunia seni peran. Beberapa film layar lebar yang ia bintangi antara lain Sang Martir dan Loe Gue End. Dalam film-film tersebut, wanita yang akrab disapa Nadine ini membuktika jika dirinya bukan hanya terampil berlenggak lenggok di catwalk, namun juga mahir dalam berakting.

Di tengah kegiatan yang padat, pemain Love in Paris ini tidak pernah meninggalkan hobinya berkuliner ria bersama keluarga. “Aku suka traveling sambil berkuliner-ria. Saat masih di Solo, hampir setiap weekend aku sama Mama iseng malem-malem minum jahe di wedangan atau makan nasi liwet. Rasanya enak dan tempatnya lumayan terkenal. Yang paling nggak bisa lupa waktu ke Sulawesi. Dipinggir jalan aku nemu Gogos, yaitu ketan hitam yang dibungkus daun pisang lalu dibakar, terus dimakan bersama telur asin dan sambal. Rasanya nggak ada duanya,” ungkapnya kepada Jitunews.

Saat disinggung soal makanan favorit, Nadine spontan menjawab, “Makanan favoritku itu kambing panggang buatan Mama. Dagingnya empuk, bumbunya juga meresap, pokoknya rasanya nendang banget deh,” terangnya bangga.

“Selain itu, aku juga doyan Gudeg, aneka jajanan pasar seperti klepon dan lemper, serta aneka gorengan. Apalagi kalau ada risoles dan lumpia, seneng banget deh sama dua gorengan itu, gurih dan renyah. Tapi aku nggak bisa makan gorengan terlalu banyak sich, takut radang tenggorokan atau batuk,” imbuh Nadine.

Untuk menu Oriental, Nadine sangat menyukai olahan Sushi atau seafood. pemilik senyum manis ini pun memiliki pengalaman unik saat mencicipi menu ala Jamaica berupa Jerk Chicken. Digambarkan Nadine, olahan daging ayam itu memiliki aroma rempah yang cukup kuat karena menggunakan berbagai macam rempah seperti cengkeh, kayu manis, daun bawang, pala, thyme dan bawang putih. “Dulu, waktu masih tinggal di Inggris, salah satu temanku asal Jamaica sering buatin menu itu. Biasanya dimakan bareng cabe scotch bonnet, yang waahh..pedas banget dech rasanya,” tutupnya.

Persiapan Lebaran, Yuk Cobain Resep Nastar Tanpa Oven yang Anti Gagal

Halaman: 
Penulis : Hasballah