logo


Kementerian ESDM Merotasi Dua Pejabat Eselon II

Menteri ESDM Sudirman Said menyampaikan, rotasi pejabat wajar dilakukan dalam sebuah instansi.

13 Agustus 2015 12:21 WIB

Pelantikan Pejabat Eselon II Kementerian ESDM (Foto/Citra Fitri Mardiana)
Pelantikan Pejabat Eselon II Kementerian ESDM (Foto/Citra Fitri Mardiana)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said, hari ini (Kamis, 13/8/2015) merotasi dua pejabat struktural eselon II di lingkungan Kementerian ESDM.

Kedua pejabat yang dirotasi tersebut antara lain, Susyanto yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Hukum Kementerian ESDM dirotasi ke posisi Sekretaris Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Ditjen Migas) menggantikan Hufron. Kemudian, Hufron dilantik sebagai Kepala Biro Hukum menggantikan Susyanto.

"Agar para pejabat yang hari ini dilantik dapat terus menjalankan tugas, terus melihat, terus mencari titik-titik penyempurnaan. Sehingga jika diperlukan rotasi maka dirotasi, jika perlu di sanksi maka disanksi, jika perlu diangkat maka diangkat," ungkap Sudirman dalam sambutannya di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (13/8).


Jonan Ungkap Petrokimia Jadi Masa Depan Industri Migas

Menurutnya, rotasi posisi ini merupakan hal biasa dalam lingkungan Kementerian ESDM. Sebab, tidak ada yang statis dalam suatu organisasi. Sudirman menerangkan, pergantian posisi ini juga dimaksudkan untuk sebuah penyegaran.

"Karena dalam organisasi posisi sifatnya dinamis demi pembangunan berkelanjutan dan target tercapai. Peristiwa hari ini merupakan pengamalan dari prinsip itu. Tidak ada yang luar biasa, hanya semata-mata sebagai penyegaran saja," tuturnya.

Sekadar informasi, pengangkatan pejabat struktural tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 3531K/73/MEM/2015 tertanggal 11 Agustus 2015.

Menteri ESDM dan Menteri BUMN Bertemu, Ini yang Dibahas

Halaman: 
Penulis : Citra Fitri Mardiana, Deni Muhtarudin