logo


Tips Jitu Memilih Paket Wisata yang Tepat dan Aman

Salah satu caranya dengan memeriksa kredibelitas website

11 Agustus 2015 00:00 WIB

Ilustrasi paket wisata.(saveoftravel)
Ilustrasi paket wisata.(saveoftravel)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Berbagai cara untuk bisa menyegarkan pikiran, diantaranya adalah dengan berlibur atau berwisata. Banyak sekali agen-agen wisata dan juga jasa travel atau perjalanan yang menawarkan produk-produk wisata, dan kebanyakan mereka menawarkan dengan cara paketan. Mengapa paketan? karena dengan paketan harga akan sedikit lebih murah dibandingkan dengan yang bukan paketan.

Dan cara yang paling mudah orang akan mencari referensi jasa travel atau paket wisata dengan bertanya pada kenalan atau mungkin jika sudah pernah memakai jasa perjalanan wisata maka menghubungi jasa tersebut. Dan dijaman sekarang tidak menutup kemungkinan orang akan mencari melalui internet. Karena seperti yang kita ketahui bersama, berbagai macam agen wisata mulai dari aceh sampai papua bertebaran di dunia maya dan sangat banyak jumlahnya.

Nah.. kali ini kita akan membahas tentang tips memilih paket wisata yang tepat agar apa yang anda inginkan bisa tercapai dengan tepat tanpa ada kesulitan disana-sini nantinya. Bagaimana tips jitu memilih paket wisata yang tepat dan aman? Mari kita simak penjelasan berikut :

 1. Memeriksa kredibelitas website
Jika kita mencari paket wisata dengan menggunakan layanan Google, maka hal yang pertama yang harus kita lakukan adalah memeriksa kredibelitas website tersebut. Bagaimana caranya? Caranya yaitu dengan menghubungi kontak person yang telah disediakan oleh site tersebut baik itu berupa email, nomor telepon, pin BB ataupun yang lainnya. Usahakan lewat email, karena dengan email bisa kita mem"print-out" dan dapat kita jadikan bukti kesepakatan nantinya jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

2. Cross check harga
Jika kita menginginkan penghematan, Cross-check harga sangat kita perlukan untuk membandingkan antara agen wisata yang satu dengan yang lainnya. Namun juga diperhitungkan dengan fasilitas dan juga tujuan wisata yang dimaksud, apakah sesuai atau tidak. Karena terkadang orang sering tertipu dengan harga paketan yang kelihatannya murah. Jadi kami sarankan anda lebih berhati-hati.

3. Tentukan pilihan paket
Setelah anda memastikan bahwa site itu benar-benar anda percaya sekarang saatnya untuk membicarakan tentang paket wisata yang anda kehendaki. Anda bisa menawar dan membandingkan tentang harga paket dengan agen lain seperti cara anda dilangkah pertama. Ingat!! perhitungkan juga harga setiap paket dan tujuan wisatanya. Apakah harga tersebut relevan dengan fasilitas apa yang ditawarkan. Kalau perlu mintalah perinciannya juga.

Di dalam paket wisata, semakin banyak peserta semakin murah pula harganya. Jadi saran kami sebaiknya bawa juga keluarga anda atau teman-teman anda sewaktu berlibur. Biasanya di dalam paket wisata juga menyediakan fasilitas berupa penginapan. Anda bisa memilih dan sesuaikan dengan budget anda. Jangan sampai wisata yang seharusnya menyenangkan menjadi ganjalan bagi anda. Anda bisa memilih antara homestay, penginapan, hostel ataupun hotel mewah. Tanyakan pada agen sejelas-jelasnya agar anda tidak ragu dalam menentukan pilihan nantinya. Jika agen menawarkan fasilitas penjemputan, pastikan juga tempat penjemputannya, jangan sampai salah tujuan ( terminal, stasiun ataupun bandara ).

4. Pembayaran
Setelah terjadi kesepakatan harga, kita diharuskan membayar uang muka (DP) sebagai jaminan dan juga untuk booking segala fasilitas yang disediakan agen wisata. Uang tersebut bisa dibayarkan melalui rekening yang telah disediakan oleh agen wisata.

Saksikan Baru Klinthing di Saloka Theme Park, Sandiaga Uno Sebut Atraksi Kelas Dunia

Halaman: 
Penulis : Hasballah
 
×
×