logo


Bongkar Kasus Dwelling Time, Polri Bakal Periksa Semua Pelabuhan

Jenderal Polisi Badrodin Haiti mengatakan Bareskrim akan memantau ke seluruh pelabuhan Indonesia

7 Agustus 2015 00:00 WIB

Pelabuhan Tanjung Priok. (Ist)
Pelabuhan Tanjung Priok. (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Badrodin Haiti mengatakan Bareskrim akan memantau ke seluruh pelabuhan Indonesia untuk membongkar kasus dwelling time. Hal ini bermula setelah terbongkarnya kasus dugaan korupsi dwelling time yang terjadi di Pelabuhan Tanjung Priok oleh oknum Kementerian Perdagangan.

"Ada kemungkinan (polisi) kembangkan terus, semua fokusnya ke pelabuhan di seluruh Indonesia. Ada pelabuhan gede dan kecil. Artinya, semua bekerja sesuai aturan hukum, sudah bergerak. Kita lihat saja (hasilnya)," tuturnya di Jakarta, Jumat (7/8).

Selain itu, dirinya mengatakan terbukanya opsi untuk memeriksa menteri terkait pemeriksaan tersebut nantinya lebih ditekankan kepada kebijakan dan aturan yang dikeluarkan. Meskipun kasus dwelling time di Pelabuhan Tanjung Priok ditangani oleh Polda Metro Jaya namun dirinya memastikan Polri akan membantu.

"(Menteri diperiksa) Mungkin saja. Kita back up disana dari awal. Tim Bareskrim bantu proses," lanjutnya.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Tito Karnavian membenarkan hal tersebut, setelah membongkar kasus dwelling time di Kementerian Perdagangan dirinya akan fokus ke Kementerian Perindustrian dalam kasus yang sama. Namun dirinya belum memastikan apakah akan memeriksa menteri-menteri terkait dalam waktu dekat.

"Baru penyidikan untuk kasus utama ini yang diperdagangan, kita kembangkan ke tempat lain ya itu penyelidikan. Belum sampai kesana. Belum perlu (memeriksa menteri)," tuturnya.

Bukan Disebabkan Korsleting Listrik. Ini Penyebab Kebakaran Gedung Kejagung

Halaman: 
Penulis : Andi Dwijayanto, Vicky Anggriawan