logo


Menikmati Kelezatan Bubur Ayam Mang Oyo yang Melegenda di Kota Bandung

Tempat ini telah menjadi salah satu warung legendaris yang telah ada sejak tahun 1960-an

7 Agustus 2015 00:00 WIB

Bubur Ayam Mang Oyo
Bubur Ayam Mang Oyo

BANDUNG, JITUNEWS.COM - Bagi Anda yang pernah singgah atau berkunjung ke Bandung tentu sudah tak asing lagi dengan Bubur Ayam Mang Oyo. kuliner yang telah menjadi ikon Kota Kembang ini merupakan salah satu warung legendaris yang telah ada sejak tahun 1960-an.

Seperti namanya, warung ini memang hanya menjual menu Bubur Ayam saja, namun tak seperti Bubur Ayam biasa yang disajikan dengan tambahan kuah kuning sebagai kaldu, suguhan Bubur Ayam ala Bubur Ayam Mang Oyo hadir tanpa penambahan kuah kuning namun tetap memiliki rasa yang gurih.

Meski hanya menawarkan menu Bubur Ayam, Warung ini memberikan varian pelengkap bubur yakni Bubur Ayam Cakwe Rp 8.000, Bubur Ayam Telor Rp 10.000, Bubur Ayam Ati Ampela Rp 11.000 dan Bubur Ayam Komplit Rp 13.000.

Bubur Ayam Mang Oyo dibuat dari beras yang direbus bersama air dan tulang ayam di atas api kecil dalam panci besar. Proses ini berlangsung hingga beras berubah menjadi bubur kental dan tulang ayam lunak serta hancur, setelah itu barulah ditambahkan garam. Penggunaan tulang ayam berfungsi sebagai kaldu alami untuk memperkuat cita rasa bubur, sehingga tidak perlu lagi ditambahakan kaldu instan atau bumbu penyedap.Tak hanya gurih, Bubur Ayam Mank Oyo juga sangat kental bahkan bila piring berisi bubur dibalik sekali pun, tidak akan tumpah.

Salah satu varian yang banyak dipilih pelanggan adalah Bubur Ayam Ati Ampela. Seporsi menu ini terdiri dari bubur, irisan cakwe, suwiran ayam dan potongan ati ampela. Pelengkap lain seperti irisan seledri, kacang tunggak goreng, kerupuk, sambal dan kecap manis disajikan terpisah.  Warung Bubur Ayam Mank Oyo buka setiap hari mulai pukul 6 pagi hingga 7 malam.

Info Lebih Lanjut dapat Menghubungi
Bubur Ayam Mang Oyo
Jl. Sulanjana No. 30
Bandung, Jawa Barat
Telp: (022) 6033889

Kembang Tahu Instan Berhasil Curi Perhatian Gibran

Halaman: 
Penulis : Hasballah