logo


Mantap, Bulog Siapkan 2,4 Juta Ton Daging Dalam Operasi Pasar

Bulog akan menggelontorkan 2,4 ton daging sapi per harinya. Dengan harga jual sekitar Rp90 ribu/kg

6 Agustus 2015 15:42 WIB

Ilustrasi operasi pasar.(Ist.)
Ilustrasi operasi pasar.(Ist.)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Perum Bulog akan melakukan operasi pasar daging sapi khusus di daerah DKI Jakarta, untuk menekan tingginya harga jual daging sapi yang menembus Rp130 ribu per kilogram. Hal ini dikatakan Kepala Humas Perum Bulog, Muhson saat ditemui di Jakarta, Kamis (6/8).

Bulog will perform a special market operation of beef in some areas of Jakarta to suppress the high price of beef which reaches Rp130,000.00 per kilogram. Head of Public Relations of Bulog, Muhson, said in Jakarta, Thursday (6/8).

"Bulog akan menggelontorkan 2,4 ton daging sapi per harinya. Dengan harga jual sekitar Rp90 ribu hingga Rp100 ribu per kilogram," ungkap dia.

Lebih lanjut, Muhson menambahkan, operasi pasar khusus daging ini hanya dilakukan di 6 lokasi pasar di wilayah DKI Jakarta, seperti Pasar Kebayoran Lama, Pasar Mayestik, Pasar Anyer Bahari, Pasar Blok A, Pasar Ciracas dan Pasar Klender.

"Yang jelas kami telah stok kami cukup banyak. Dan kami akan menjual dalam bentuk kemasan satu kilogram untuk setiap pasar, kata dia. 


Polemik Impor Beras Memanas, Jokowi Akan...

Sementara itu, Perum Bulog juga akan menyasar ke pemukiman-pemukiman warga yang terdekat dengan 6 lokasi operasi pasar tersebut. 

Staff Divisi Perdagangan Perum Bulog Angga Trenggana menyatakan, operasi pasar daging dapat dilakukan atas dasar adanya permintaan dari kelurahan setempat. 

"Kami akan memberitahukan bahwa akan ada operasi pasar daging. Kemudian pihak kelurahan akan mengajukan berapa banyak kebutuhan daging di wilayah mereka," imbuh dia. 

Angga juga menambahkan, kegiatan operasi ini bekerja sama dengan salah satu perusahaan BUMN PT Berdikari."PT Berdikari juga bergerak di bidang peternakan," tandas dia. 

Jika Terus Impor Beras, Pengamat: Jokowi Bisa Kehilangan Suara Dukungan dari Petani!

Halaman: 
Penulis : Adinda Purnama Rachmani, Tommy Ismaya