logo


Inilah Manfaat Kesehatan yang Bisa Anda Dapatkan Dari Olahraga Ekstrim Wakeboarding

Pemain bisa merasakan manfaat kesehatan, salah satunya bisamembentuk otot-otot tangan secara alami

4 Agustus 2015 00:00 WIB

Very Kaiba (kanan) dan Mexy (kiri) instruktur muda profesional yang melatih dan mengawasi member yang latihan Epic Cable
Very Kaiba (kanan) dan Mexy (kiri) instruktur muda profesional yang melatih dan mengawasi member yang latihan Epic Cable

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bagaimana jadinya bila surfing, skateboarding dan ski air dilakukan secara bersama-sama di atas air? Ya, di Epic Cable Park ini menawarkan lima olahraga air yang sangat mengasyikan. Selain mengasyikan, ternyata olaharaga yang dikombinasi ini juga bisa memberikan manfaat kesehatan bagi para pemainnya.

Epic Cable Park yang sudah berdiri sejak bulan Agustus 2012 ini merupakan tempat bermain sekaligus olahraga wakeboard dengan menggunakan kabel pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menggunakan fasilitas berstandar kelas dunia. Penggunaan kabel ini terpasang di serangkaian tower-tower. Di sini ada 2 sistem kabel yang berbeda untuk pemula dan untuk level yang lebih lanjut atau yang sudah mahir. Untuk level pemula bisa menggunakan sistem two point system yaitu hanya menggunakan dua tower, kemudian untuk kecepatannya juga bisa dikontrol oleh pemain sendiri. Sedangkan untuk level lanjut bisa menggunakan full system dimana cara memainkannya dengan menggunakan seluruh kabel yang ada di tower dengan cara mengelilingi semua tower.

Ada lima olahraga air yang bisa Anda lakukan di Epic Cable, Ancol, Jakarta utara ini, mulai dari yang pemula sampai yang paling sulit. Seperti Knee Board, Wake Board, Double Ski, Slalom Ski hingga White Ski. Olahraga air ini dilakukan secara bertahap dari yang paling mudah sampai yang tersulit. Permainan ini aman untuk siapa saja karena para pemain dilengkapi life jacket dan helm. Jacket akan menjaga para pemain yang tidak berenang untuk mengapung di atas air. Apabila pemain terjatuh, maka ada orang-orang yang akan menjemput pemain ke tengah lokasi dengan menggunakan jet ski. Semakin menguasai, maka permainan air akan semakin menarik dan menantang.

Menurut Very Kaiba, Leader sekaligus Instruktur di Epic Cable Jakarta, semua permainan air mudah dilakukan, terlebih bagi mereka yang sudah mempunyai basic bermain skateboard. "Kelima olahraga ini sebenarnya mudah sekali dilakukan. Kalau sudah mempunyai basic bermain skateboard tentunya pemain akan lebih mudah. Sebelum olahraga ini dilakukan, biasanya saya atau trainer yang lain memberikan pelatihan terlebih dahulu dan melakukan streching, gunanya supaya otot tidak kaku di dalam air dan tidak ada cidera karena melakukan olahraga sesuai dengan arahan instruktur," jelas pria keturunan Sorong, Papua Barat kepada Jitunews beberapa waktu lalu.

Lebih jelas lagi, pria yang biasa dipanggil Kaiba ini mengatakan bahwa manfaat yang dirasakan setelah satu bulan bermain dengan rutin seminggu dua sampai tiga kali, pemain bisa merasakan manfaat kesehatan seperti membentuk otot-otot tangan secara alami, menguatkan otot-otot kaki, bisa melatih keseimbangan tubuh, kekuatan fisik, dan bisa untuk diet karena membakar kalori lebih banyak. "Manfaatnya sangat banyak, salah satunya diet, karena olahraga ini bisa membakar kalori lebih banyak. Mengguatkan dan membentuk otot secara alami serta membuat badan lebih fit," kata Kaiba.

Untuk biaya olahraga ini dibedakan menjadi dua, untuk pemula Two Point System with gears selama dua jam seharga Rp 175.000 dan untuk satu hari Rp 300.000, sedangkan without greas selama dua jam seharga Rp 125.000 dan untuk satu hari Rp 250.000. Untuk Full System with gears selama satu jam Rp 230.000, dua jam Rp 300.000 dan satu hari Rp 500.000, sedangkan without gears satu jam Rp 180.000, dua jam Rp 250.000 dan satu hari Rp 450.000. Kneeboarding setengah jam Rp 50.000.

Asalkan rutin dalam melakukan olahraga air ini, tentunya manfaatnya akan cepat terasa. Kedepannya Kaiba dan para instruktur lainnya seperti Mexy dan Marko mengharapkan Epic Cable Park ini lebih dikenal orang banyak terutama masyarakat Indonesia, karena sebagian besar olahraga ini dilakukan oleh orang luar negeri yang tinggal di Jakarta.

Selain itu, olahraga yang bisa dibilang olaharaga modern ini juga bisa menjadi salah satu lifestyle untuk kesehatan masyarakat Indonesia. "Olahraga ini bisa dikatakan olahraga ekstrim, tapi sangat mengasyikan dan menyehatkan. Jadi bagi orang-orang yang bosan dengan olahraga gym atau yang lain-lain, bisa mencoba olahraga ini, apalagi wakeboard sendiri juga merupakan salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Sea Games," pungkas Kaiba.

Info lebih lanjut Bisa Menghubungi:
Epic Cable Park, Ancol, Jakarta Utara
Very Kaiba
Tlp : 0812 9161 7855

Jam buka :
Weekday jam 10.00 - 18.00
Weekend jam 08.00 - 18.00
Atau Sesuai Perjanjian

Ramai Beredar Minum Minyak Kayu Putih Tangkal Corona, Dokter Ini Ungkap Faktanya

Halaman: 
Penulis : Suciati, Hasballah
 
×
×