logo


5 Hari Tersesat di Puncak Lawu, 7 Pendaki Akhirnya Ditemukan

Tim SAR akhirnya menemukan 5 remaja dan 2 anak yang mendaki ke puncak gunung Lawu

30 Juli 2015 00:00 WIB

Ilustrasi pendaki Gunung Lawu. (Ist)
Ilustrasi pendaki Gunung Lawu. (Ist)

SOLO, JITUNEWS.COM - Tim SAR akhirnya menemukan 5 remaja dan 2 anak yang mendaki ke puncak gunung Lawu. Para pendaki diketemukan sekitar 1 km dari puncak sekitar pukul 16.30 WIB kemarin sore, Rabu (30/7).

Saat ditemukan, para pendaki tengah beristirahat di areal Sendang Drajat. Beruntung para pendaki yang diketahui masih pemula itu masih dalam kondisi sehat.

"Semua dalam kondisi sehat dan sedang beristirahat," ujar Agus Haryono dari Basarnas, kepada wartawan di Pos Cemorokandang, Rabu (29/7).

Setelah diketemukan, para pendaki juga langsung dibawa menuju pos Cemorosewu di Magelang. Saat ini, ketujuh pendaki sudah diperbolehkan pulang setelah sempat dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa intensif.

Dari pemeriksaan dokter, ada 1 anak mengalami dehidrasi dan kelelahan akibat terlunta-lunta selama 5 hari di puncak gunung Lawu.

Dari penuturan para pendaki, tersesatnya ketujuh pendaki gunung Lawu itu bermula saat mereka salah mengambil jalur untuk turun dari puncak. Pita merah yang mereka pasang saat mendaki sebagai penunjuk jalan tiba-tiba hilang.

Nasir Tak Akan larang Kegiatan Mapala

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan