logo


Laba Renyah usaha Tahu Briiintik Crispy

Dalam waktu enam bulan mitra sudah bisa balik modal

30 Juli 2015 00:00 WIB

ilustrasi
ilustrasi

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Suka makan tahu? Ya, tahu bisa dikemas dalam beragam bentuk makanan. Mulai dari yang ringan hingga yang berat. Nah, kali ini Tahu Briiintik Crispy menawarkan tahu yang dikemas dengan citarasa nan renyah alias crispy. Asal tahu saja, si empunya usaha ini sengaja mengimbuhkan tiga "i" pada merek dagangnya (Briiintik) untuk menegaskan kerenyahan tersebut.

Tampilan Tahu Briiintik Crispy memang berbeda dengan dari olahan tahu pada umumnya. Bahan dasarnya berasal dari tahu putih bertekstur lembut. Penyajiannya dalam dua bentuk, yaitu dalam rupa stik tahu dan kotak biasa. Anda bisa menyantapnya dengan taburan mayones dan aneka bumbu pilihan, bumbu barbeque, keju atau balado.

Tahu ini disajikan melalui dua tahap penggorengan. Setelah digoreng sekali sampai matang, tahu lantas dicelupkan ke air bumbu khusus. Lalu, tahu digulingkan ke tepung bumbu khusus lainnya, lantas digoreng lagi sampai renyah alias crispy. Uniknya, hasil gorengan tahu berbalut tepung tersebut menghasilkan pola keriting-keriting kecil pada permukaan tahu. Itulah yang disebut brintik.

Tawaran kerjasama kemitraan tahu satu ini memang terbilang murah, cepat balik modal, dan mudah. Sistemnya bukan sistem waralaba penuh, tetapi semi waralaba. Untuk membeli merek dagang Tahu Briiintik Crispy, calon mitra cukup merogoh kocek Rp 9.000.000. Mitra akan mendapatkan satu gerobak dagang lengkap dengan seperangkat alat memasak. Contohnya, tabung gas 12 kilogram, kompor gas, dan beberapa peranti lain. Selain itu, calon mitra akan mendapatkan pelatihan cara mengolah tahu selama satu hari.

Dalam kontrak kerjasama, mitra bakal mendapatkan kontrak kemitraan selama lima tahun. Sementara tiap bulan, Alex tidak menarik royalty fee layaknya waralaba. Perjanjiannya, mereka harus ambil tahu di pemasok yang sudah ditunjuk oleh pewaralaba, serta ambil mayones da topping bumbu ke pawaralaba.

Sistem kemitraan ini memungkinkan si mitra bisa balik modal kurang dari satu tahun. Syaratnya, tahu yang dijual Rp 7.000 per kotak itu minimal laku 30 kotak sehari. Dari penghasilan itu, pemilik gerai bakal mendapat margin bersih minimal 25% atau sekitar Rp 55.000 sehari, atau Rp 1.600.000 sebulan. Paling pahit, dalam waktu enam bulan sudah balik modal. Agar balik modal lebih cepat, mitra sebaiknya membuka gerai dekat kampus-kampus atau wilayah pusat perdagangan. Omzet bisa lebih besar jika mitra juga berjualan minuman.

Info lebih lanjut Bisa Menghubungi:
Tahu Briiintik Crispy
Jl. Alam Pesanggrahan IV No. 28, Bukit Cinere Indah, Jakarta Selatan
Hp : 0816 1877 803

5 Peluang Usaha Bagi Kamu yang Gila Internet

Halaman: 
Penulis : Suciati, Hasballah