logo


Terlibat Korupsi Dwelling Time, Menteri Rachmat Copot Partogi Pangaribuan

Menteri Rachmat memberhentikan Dirjen Daglu, Partogi Pangaribuan

29 Juli 2015 00:00 WIB

Ilustrasi dwelling time. (Ist)
Ilustrasi dwelling time. (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Posisi Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri (Daglu) Kementerian Perdagangan untuk sementara waktu akan diembal oleh Irjen Kemendag Keryanto Suprih. Hal ini didasari oleh arahan dari Menteri Perdagangan Rachmat Gobel yang telah memberhentikan pejabat yang tersangkut kasus korupsi tersebut.

Sebagai dukungan terhadap Kepolisian dalam menuntaskan proses hukum serta memberikan pelayanan publik yang maksimal, Menteri Rachmat memberhentikan Dirjen Daglu, Partogi Pangaribuan dan menunjuk Irjen Kemendag Karyanto Suprih sebagai Plt. Dirjen Daglu.

Karyanto mengatakan secara lisan, Menteri Rachmat telah memberikan arahan dan menunjuk dirinya. Namun hal ini masih belum formal karena masih menunggu surat perintah.

"Tadi, (secara) lisan saya mendapat arahan untuk menjabat sebagai Plt. Dirjen Daglu. Tapi saya belum mendapatkan surat perintahnya," tuturnya di Kantor Kemendag, Jakarta pada Rabu (29/7).

Ia mengatakan sikap tersebut diambil Menteri Rachmat sebagai upaya mendukung pemeriksaan yang dilakukan pihak Kepolisian. Selain itu juga bertujuan untuk menjamin masyarakat tetap mendapatkan pelayanan publik yang dibutuhkan.

"Kami tetap pada prinsi mendukung Kepolisian dan kami percaya profesionalisme pemeriksaan yang dilakukan polisi," lanjutnya.

Ramai Virus Corona, PA 212 Beri Peringatan Agar Tak Melupakan Jiwasraya

Halaman: 
Penulis : Andi Dwijayanto, Vicky Anggriawan