logo


Kenalin, Tanaman Hias Ini Bernama Brokoli Hias

Brokoli hias adalah tanaman perdu. Biasanya ditanam sebagai tanaman pagar rumah.

27 Juli 2015 14:13 WIB

ISTIMEWA
ISTIMEWA

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Jika brokoli lebih dikenal sebagai tanaman sayuran, maka jenis brokoli yang satu ini adalah jenis tanaman hias. Yup, jenis itu bernama brokoli hias. Namun, tanaman yang ini tidak bisa dimakan apalagi sampai dijadikan sayuran.

Brokoli hias adalah tanaman perdu. Biasanya ditanam sebagai tanaman pagar rumah. Bentuknya tentu saja menyerupai brokoli. Ada berbagai macam jenis tanaman brokoli hias ini yaitu brokoli hias kuning dan brokoli hias hijau.

Tak perlu repot dalam menanam tanaman hias ini. Soalnya perawatannya cukup mudah. Bunganya juga rapi dan tidak berantakan. Sudah begitu tidak perlu sering-sering untuk melakukan pemangkasan sebab daun brokoli hias bisa membulat dengan sendirinya. Ini berbeda jika menanam bonsai karena kita harus membentuk tanaman itu sehingga bisa terlihat cantik.

Brokoli hias, biasanya ditanam dengan tanaman hias utama berukuran besar seperti bonsai, atau sikas. Namun untuk menanam brokoli perlu mengatur jarak tanam sekitar 10-20 cm. Hal ini perlu diatur karena  daun brokoli yang membulat itu akan saling menempel seiring pertumbuhannya. Namun, tanaman berwarna terang ini juga bisa dijadikan tanaman utama seperti bonsai.

Tanaman hias ini juga bisa ditanam di pot. Namun perlu rajin-rajin merawatnya karena pertumbuhannya tergolong cepat. Dalam setahun tinggi pohonnya bisa mencapai satu meter. Media tanam tempat menanam brokoli hias cukup mengandung zat-zat nutrisi yang diperlukan tanaman.

10 Tanaman Hias Langka di Dunia

Halaman: 
Penulis : Hasballah