logo


Menikmati Indahnya Bunga di Kawasan Agrowisata Yosowilangun

Agro wisata Bunga terletak di Desa Wotgalih, Krai, dan Karanganyar Kecamatan Yosowilangun

27 Juli 2015 13:40 WIB

ISTIMEWA
ISTIMEWA

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menikmati indahnya bunga bisa dilakukan di Agrowisata Bunga Yosowilangun Lumajang. Di kawasan ini Anda bisa menikmati berbagai jenis tanaman bunga termasuk berbelanja bunga.

Agro wisata Bunga terletak di Desa Wotgalih, Krai, dan Karanganyar Kecamatan Yosowilangun, 25 kilometer dari Kota Lumajang. Di tempat ini, wisatawan bisa berburu oleh-oleh bunga hasil Budidaya warga. Maklum, di tiga desa ini, warganya sebagian besar aktif mengembangkan usaha Budidaya bunga. Bahkan bibit bunga iitu sudah bisa dinikmati hingga di kota-kota besar lainnya di Indonesia aeperti Jakarta , Bogor, Bandung, Jogja, Malang, dan masih banyak lagi.

Agro wisata bunga ini dimiliki oleh Hasan, salah satu masyarakat setempat yang memBudidayakan berbagai jenis tanaman bunga di sekitaran rumahnya. Berawal dari hobi, ternyata agro wisata bunga ini mampu menarik wisatawan, terutama yang ingin berbelanja bunga.

Beragam bunga ada di sini. Dengan pintu gerbang teduhnya tanaman kelapa, kita akan dibuat betah berada di sini. Di sebelah tatanan bunga, terdapat gazebo yang biasa digunakan untuk tempat bersinggahnya wisatawan. Di sini kita dapat melihat bunga-bunga hias mulai dari bibit hingga yang siap dijual. Sungguh, ada banyak ragam di sini.

Selain hamparan bunga, kita juga bisa menikmati lezatnya ikan yang bisa kita ambil sendiri di kolam ikan. Bahkan Budidaya ikan di sini telah menembus pangsa pasar di luar pulau Jawa. Ikan-ikan tersebut dapat kita masak sendiri bahkan untuk dibakar ramai-ramai pun bisa. Apalagi ikannya ikan gurame, tentu sangat lezat!

Agro wisata bunga ini telah berdiri sejak 2001, namun dengan konsep kuliner baru dikenalkan dalam beberapa tahun terakhir ini. Sehingga objek wisata ini dapat menjadi agenda perjalanan wisata Anda dan patut dicoba.

Kabar Gembira! Pemkab Solok Akan Kembangkan Kebun Manggis Jadi Agrowisata

Halaman: 
Penulis : Hasballah