logo


Asma Kambuh? Racik Ramuan Ini Saja!

Sirih mengandung kadar minyak atsiri yang cukup tinggi

24 Juli 2015 09:27 WIB

Ilustrasi penyakit asma. (Ist)
Ilustrasi penyakit asma. (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Apakah Anda punya penyakit asma? Asma merupakan penyakit yang diakibatkan oleh penyempitan saluran nafas yang membuat sebagian orang merasa lelah karena harus terus-menerus menarik nafas yang sangat berat.

Untuk mengatasi gangguan pernapasan yang sangat tidak mengenakkan ini, Anda bisa lho memanfaatkan tanaman herbal yang bisa Anda racik sendiri. Ya, Anda hanya perlu menyiapkan daun sirih. Ramuan sirih ini bisa menjadi pertolongan pertama, karena selain proses pembuatannya yang tidak sulit, daun sirih pun mudah dijumpai di sekitar Anda.

Menurut permathic.blogspot.com, sirih mengandung kadar minyak atsiri yang cukup tinggi, sehingga bisa menimbulkan sensasi hangat di tubuh Anda.


Ingin Cegah Penuaan Dini, Rambutan Solusinya

Efek farmakologis tanaman herbal itu dapat diperkuat lagi dengan campuran lada dan minyak kayu putih, sehingga ketika campuran ramuan tersebut dioleskan, rasa hangat yang timbul akan lebih meresap dan bertahan lebih lama. Pernafasan Anda pun menjadi lebih lancar.

Cara membuatnya sangat mudah. Untuk meracik ramuan herbal ini Anda hanya perlu menyiapkan tujuh lembar daun sirih, satu sendok teh lada putih, dan minyak kayu putih secukupnya. Pertama, gerus lada putih bersama daun sirih sampai tertumbuk halus. Kemudian, campurkan gerusan tersebut dengan beberapa tetes minyak kayu putih, dan lumatlah dengan sendok hingga tercampur rata.

Namun perlu diingat, ramuan herbal ini bukan obat untuk penyakit dalam ya, melainkan obat luar untuk dibalurkan pada dada dan leher yang sakit karena serangan asma.

Selamat mencoba dan semoga cepat sembuh ya!

Cek! Ini Ramuan Jitu Peluruh Batu Ginjal yang Sudah Dipercaya Selama 300 Tahun

Halaman: 
Penulis : Aditya Wardhana, Riana