logo


Mau Lihat Atraksi Lumba-Lumba Secara Langsung? Ke Sini Aja!

Lumba-lumba terkenal suka bermain, mendekati kapal, memanggil dan menyapa manusia

23 Juli 2015 15:36 WIB

Atraksi lumba-lumba. (Ist)
Atraksi lumba-lumba. (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Semua orang pasti mengenal mamalia laut cerdas satu ini, dialah lumba-lumba. Tingkahnya lucu, ia pun dikenal sebagai makhluk yang suka bermain dan mereka senang untuk mendekati kapal, memanggil dan menyapa kepada para tamu yang sudah datang dengan ramah.

Nah, diantara kita pasti sudah pernah melihat lumba-lumba, baik di kebun binatang, akuarium, atau bahkan dari film-film dokumenter, kan? Lalu, apakah Anda ingin sesekali melihat mamalia lucu ini melesat dan menari di laut lepas di habitat asli mereka?

Di Indonesia sendiri, atraksi lumba-lumba tersebut bisa disaksikan di beberapa tempat. Di mana saja? Dilansir dari laman CNN Indonesia, berikut 4 tempat wisata di Indonesia yang jadi destinasi berjumpa lumba-lumba :


Wilayah Asia Masih Jadi Daya Tarik Ekspor Perikanan Bitung

1. Pantai Lovina, Bali

Bali tidak hanya punya Pantai Kuta dan Pantai Sanur. Salah satu yang juga jadi primadona wisatawan adalah Pantai Lovina. Pantai Lovina adalah satu salah pantai cantik di Bali yang terkenal dengan atraksi lumba-lumba hidung botol (Tursiops truncatus).

Untuk bisa melihat atraksi lumba-lumba di sini, Anda harus berangkat pagi sekali saat matahari akan terbit, karena lumba-lumba hanya muncul antara pukul 05.30 hingga 08.00 pagi waktu setempat.

Pada jam itu, puluhan lumba-lumba akan beratraksi secara alami menunjukkan kegiatan mereka. Ada yang sekadar berenang di permukaan air, ada juga yang melompat-lompat. Tentu hal ini akan membuat takjub akan keindahan binatang laut berwarna hitam tersebut.Namun, tidak ada jaminan lumba-lumba selalu muncul ke permukaan, semuanya tergantung dari faktor alam. Bulan April-Oktober selama musim kemarau merupakan saat terbaik berkunjung ke Lovina.

Tiga Langkah Strategis dalam Inovasi Budidaya Perikanan

Halaman: 
Penulis : Riana