logo


Laba Hangat dari Kemitraan Bakso Alex

Mitra bisa mengantongi omzet bulanan sekitar Rp 90.000.000

23 Juli 2015 00:00 WIB

bakso alex
bakso alex

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bakso sudah menjadi makanan favorit masyarakat luas. Tawaran kemitraan usaha bakso pun belum surut. Salah satunya adalah Bakso Alex. Usaha milik Siti Nurhidayati ini berdiri di Solo, Jawa Tengah pada tahun 1997 silam.

Lantaran usaha ini berkembang, dari yang awalnya hanya usaha gerobakan hingga memiliki sejumlah gerai, Siti memutuskan untuk menawarkan kemitraan usaha sejak Mei 2015. Sampai saat ini, Bakso Alex memiliki lima gerai milik sendiri yang tersebar di Jawa Tengah, yakni di Karanganyar, Solo, dan Sukoharjo. Karena masih terbilang baru menawarkan kemitraan usaha, saat ini Bakso Alex belum memiliki mitra usaha.

Bakso Alex menyajikan beberapa varian bakso diantaranya Bakso Urat, Bakso Halus, Bakso Iga Penyet, Bakso Gulungan Iga Sapi, Mi Ayam Bakso, Bakso Komplet, Bakso Pangsit Goreng dan menu lain.

Bagi Anda yang berminat membuat usaha yang sama, mitra harus menyiapkan dana investasi minimal Rp 300.000.000. Nilai tersebut sudah termasuk dengan biaya lisensi merek sebesar Rp 60.000.000 selama lima tahun. Mitra juga akan mendapatkan fasilitas biaya renovasi interior, peralatan masak lengkap, properti seperti kursi meja, seragam karyawan berikut pelatihannya.

Mitra harus menyediakan karyawan sendiri dan biaya investasi belum termasuk biaya sewa tempat. Siti memungut biaya royalti sebesar 5% dari omzet setelah bulan ketujuh. Untuk harga jual menu di mulai dari Rp 15.000 sampai Rp 23.000 per porsi. Siti juga mengatakan bahwa target penjualan gerainya bisa mencapai sekitar 200 mangkuk per hari. Sehingga target minimal penjualan per hari sekitar Rp 3.000.000, dengan omzet bulanan sekitar Rp 90.000.000.

Setelah dikurangi biaya bahan baku, sewa tempat dan biaya operasional lainnya, Siti menghitung mitra masih akan mendapatkan laba bersih 30%. Dengan estimasi demikian maka balik modal bisa dicapai setidaknya sekitar dua tahun.

Untuk tempat usaha, minimal harus menyiapkan sekitar 90 meter persegi dengan minimal enam orang karyawan. Siti mengklaim, bahwa baksonya memiliki kualitas bakso dari daging sapi yang unggul karena baksonya di buat sendiri oleh ahlinya."Bakso Alex sudah terkenal di Solo,"katanya.

Info lebih lanjut Bisa Menghubungi:
Bakso Alex
Jalan Yosodiporo 12B, Solo
Solo, Jawa Tengah
Hp : 081567800004

Tips Berbisnis Forex Ini Mudahkan Pemula Meraup Keuntungan

Halaman: 
Penulis : Suciati, Hasballah