logo


768 Juta Penduduk Dunia Tak Punya Akses Air Bersih

Sebanyak 768 juta orang dari 7 miliar penduduk dunia tidak memiliki akses untuk mendapatkan air bersih.

22 Maret 2014 14:20 WIB


JAKART, JITUNEWS.COM – Sebanyak 768 juta orang dari 7 miliar penduduk dunia tidak memiliki akses untuk mendapatkan air bersih. Hal ini mengemuka dalam peringatan Hari Air Sedunia pada Sabtu (22/3/14). Peringatan Hari Air Sedunia jatuh pada 22 Maret tiap tahun.

Hari Air Sedunia 2014 mengangkat tema “Air dan Energi”. Kini muncul kesadaran baru bahwa air membutuhkan energi dan energi membutuhkan air. Air sangat diperlukan untuk memproduksi energi, sebaliknya energi sangat dibutuhkan dalam berbagai tingkatan ekstrasi, treatment dan distribusi air, demikian http://www.unwater.org/worldwaterday dalam siaran persnya.

Persoalan sekarang baik persediaan air maupun energi makin terbatas, sementara kebutuhkan makin meningkat. Kebutuhkan akan air bersih dan energi akan meningkat beberapa kali lipat di masa datang. Kenyataan ini sungguh menjadi tantangan besar bagaimana melestarikan sumber air dan energi, khususnya di negara berkembang.

Karena itu, menjaga dan melestarikan air dan energi merupakan suatu yang wajib dilakukan dan sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi.
Berbagai pihak terkait dengan kedua bidang itu harus bahu-membahu mengatasi persoalan.
 

Melangit, Harga Bawang Merah dan Putih di Manokwari

Halaman: 
Penulis :