logo


Ih Unik, Bunga Ini Mirip Air Mancur, Lho!

Tanaman yang dalam bahasa Inggris dikenal dengan nama fountain plant ini berasal dari Meksiko

21 Juli 2015 09:02 WIB

Tanaman air mancur bunganya bisa diperbanyak dengan umbi. (Foto : IST/sumberbibit)
Tanaman air mancur bunganya bisa diperbanyak dengan umbi. (Foto : IST/sumberbibit)

JAKARTA, JITUNEWS.COM –  Nama tanaman kerap kali diambil dari karakteristik tanaman. Salah satunya adalah tanaman hias bunga air mancur. Alasan penamaan bunga air mancur ini sendiri dikarenakan tanaman ini tumbuh mengarah ke atas, kemudian menjuntai ke bawah seperti halnya air mancur.

Tanaman yang dalam bahasa Inggris dikenal dengan nama fountain plant ini berasal dari Meksiko. Ditilik dari morfologinya, tanaman ini memiliki batang berwarna hijau tua dan bunganya yang berwarna merah terang. Cabang pada tanaman ini sangat banyak namun tumbuh ramping. Selain dikenal dengan nama bunga air mancur, tanaman ini memiliki nama lain 'tanaman petasan'.

Tanaman air mancur bunganya bisa diperbanyak dengan umbi.  Untuk penanamannya sendiri biasanya sering ditanam di pot dan diletakkan menggantung.


Klik! Tanaman Hias Penyerap Racun di Dalam Rumah

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk menanam tanaman hias ini di rumah. Caranya mudah kok, Anda tak perlupunya  keahlian yang khusus, karena tanaman ini cepat sekali tumbuh dan mudah dalam perawatannya.

Awal tumbuhnya, cabang akan tumbuh tegak lurus. Namun seiring pertumbuhan cabang, maka cabang akan semakin panjang dan menjuntai kebawah. Cabangnya sendiri bisa tumbuh hingga mencapai 1, 2 meter.

So, Anda tertarik memelihara bunga ini?

Ternyata Hewan 'Penghisap Darah' Manusia Ini Takut dengan Bunga Mungil yang Indah

Halaman: 
Penulis : Hartati, Riana