logo


1,3 Miliar Penduduk Dunia Tak Punya Akses Listrik

Sebanyak 1,3 miliar orang dari tujuh miliar penduduk dunia hidup dalam kegelapan malam.

22 Maret 2014 12:36 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM – Sebanyak 1,3 miliar orang dari tujuh miliar penduduk dunia hidup dalam kegelapan malam alias tidak memiliki akses untuk mendapatkan listrik. Mereka biasanya menggunakan pelita dan berbagai penerangan sederhana lain untuk mendapatkan penerangan pada malam hari.

Hal itu mengemuka dalam peringatan Hari Air se-Dunia 2014, Sabtu  (22/3/14). Keterbatasan akan akses akan air dan energi mempunyai pengaruh besar pada peningkatan kemiskinan di dunia, demikian http://www.unwater.org.

Tema peringatan Hari Air se-Dunia 2014adalah “Air dan Energi”. Pada peringatan kali ini muncul kesepakatan, memahami dengan baik hubungan antara air dan energi serta pengaruh timbal balik keduanya akan memudahkan koordinasi dalam perencanaan air dan energi, termasuk mengurangi pemborosan pemakaian kedua hal itu.

Para pengambil kebijakan, perencana dan partisipan dapat bergandengan tangan untuk mengatasi terbatasnya akses begitu banyak penduduk untuk mendapatkan listrik.  Kebijakan nasionnal yang pragmatis dan inovatif  dapat mendorong pemakaian air yang lebih efektif.
 
 

PLTGU Belawan Beroperasi, Tapi Listrik Sumbagut Belum Aman

Halaman: 
Penulis :