logo


Mau Redakan Amarah, Konsumsi Saja 7 Makanan Sehat Ini!

Selain mie rebus, makanan hangat lain untuk meredakan amarah adalah sup

19 Juli 2015 09:10 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Marah bisa terjadi karena berbagai alasan, dan bisa dialmi sewaktu-waktu. Di rumah, di tempat kerja, di mana pun, orang bisa mengalami amarah karena berbagai hal dan latar belakang. Susahnya, ketika amarah, logika kita seperti hilang. Akibatnya, ucapan dan perbuatan kita jadi kurang terkontrol, hingga bisa jadi kita melakukan hal-hal yang kemudian akan kita sesali.

Ada cara yang efektif dalam mengatasi marah, yaitu dengan mengonsumsi makanan-makanan yang dapat membantu meredakan amarah. Karenanya, ketika Anda disulut amarah, sebaiknya berusaha tenang, lalu cari makanan-makanan berikut ini. Pasalnya, mengonsumsi makanan-makanan berikut ini bisa menurunkan tensi emosi, dan meredakan amarah Anda.

1. Kentang kukus
Saat marah, makanlah kentang kukus. Makanan ini mengandung karbohidrat kompleks dan vitamin B yang amph menurunkan stres serta tekanan darah. Hasilnya, And merasa perut kenyang, dan amarah perlahan menghilang.

2. Keju panggang dan Roti gandum
Daripada melampiaskan amarah pada orang-orang atau hal lain, sebaiknya buatlah roti gandum bakar (roti gandum yang dibakar), lalu beri olesan keju panggang yang meleleh di atasnya. Kombinasi keduanya akan memberi kalsium dan karbohidrat bagi Anda, yang meningkatkan energi sekaligus memperbaiki suasana hati.

3. Apel dan Selai kacang
Mungkin Anda jarang menikmati apel dan selai kacang secara bersamaan. Namun, ketika, marah, Anda bisa mencobanya. Anda juga bisa melihat hasilnya kemarahan Anda mereda, dan emosi Anda membaik kembali.

4. Mie rebus
Masaklah mie rebus dari tepung gandum dan sertakan sayuran kemudian nikmati selagi hangat. Mengonsumsi makanan segar dan nikmat itu akan membuat Anda lupa pada kemarahan yang Anda rasakan.

5. Sup
Selain mie rebus, makanan hangat lain yang juga bisa dikonsumsi untuk meredakan amarah adalah sup. Berbagai sayuran dalam sup mampu mengembalikan energi Anda seperti sedia kala, dan menurunkan tensi amarah yang Anda rasakan.

6. Pisang
Diantara yang lain, pisang mungkin lebih mudah dicari, khususnya di saat marah. Karenanya, kalau Anda kebetulan menyukai pisang, segera cari makanan itu ketika Anda sedang marah. Kalium dan vitamin B kompleks yang terkandung dalam pisang bisa membantu Anda meredakan emosi.

7. Kenari
Kenari mengandung asam lemak omega-3 yang bisa membuat Anda lupa pada kemarahan, dan perlahan-lahan emosi Anda membaik kembali.

Untuk Antisipasi, 5 Alat Kesehatan Ini Wajib Ada di Rumah

Halaman: 
Penulis : Riana