logo


Fakta Unik Di Balik Keuntungan Seorang Menjadi Vegetarian

Adolf hitler, Albert Einsten, Leonardo Da Vinci ternyata juga seorang vegetarian

10 Juli 2015 00:00 WIB

ilustrasi
ilustrasi

JAKARTA, JITUNEWS.COM-  Semakin padatnya aktifitas seseorang, membuat pola makannya pun menjadi tidak beraturan. Mengonsumsi makanan yang praktispun menjadi jalan alternatif. Ditambah dengan berjamurnya restoran cepat saji serta makanan yang tercampur bahan pengawet kerap memicu terjadinya gangguan kesehatan.

Untuk mencegahnya, ada baiknya beralih ke pola kehidupan yang sehat dengan menjaga asupan makanan. Menjadi seorang vegetarian merupakan jalan yang bisa ditempuh.

Vegetarian sendiri diartikan dengan tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung hewani, baik itu daging maupun ikan dengan hanya mengkonsumsi sayur-sayuran, buah-buahan atau segala unsur bahan nabati lainnya.


Bukan Hanya Karena Cinta, 5 Hal Ini Bisa Jadi Pemicu Jantungmu Berdebar

Vege sendiri berasal dari bahasa latin yakni vegenus yang diartikan sehat, aktif dan hidup. Istilah vegetarian sendiri dikemukakan sekitar tahun 1847 oleh Joseph Brotherton dan kawan-kawan, di Northwood Villa, Kent, Inggris. Dan hari vegetarian diperingati setiap tanggal 1 Oktober oleh para pengikut vegetarian.

Saat ini menjadi seorang vegetarian tidaklah sulit, karena sudah banyak restoran yang menampilkan menu bagi vegetarian. Selain itu, sudah banyak pula resep-resep olahan makanan vegetarian yang di infokan di internet ataupun majalah. Sehingga Anda pun takkan kesulitan menjadi seorang penganut vegetarian.

Ada beberapa tokoh dunia yang ternyata seorang vegetarian lho, sebut saja Adolf hitler seorang pemimpin Nazi yang begitu ditakuti dimasanya, Albert Einsten, Leonardo Da Vinci, Henry Ford dan masih banyak lagi.

Anda tertarik untuk mengikuti pola makan sehat vegetarian ala tokoh dunia di atas?  Berikut alasannya kenapa Anda harus menjadi seorang vegetarian.

1. Meningkatkan daya tarik seksual
Secara ilmiah, daging diproduksi menjadi bau busuk oleh tubuh, namun hal ini tidak akan terjadi jika Anda mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan. Secara tidak langsung, ketika sayur dan buah dikonsumsi oleh tubuh setiap harinya, maka akan memproduksi enzim  yang dapat mempertajam bau di dalam tubuh serta meleburkan lemak jenuh yang terdapat pada daging.

2. Umur lebih panjang
Menurut penelitian dari Loma Linda University, Amerika Serikat. Menemukan bahwa renggang hidup pelaku vegetarian lebih panjang 7 tahun dibandingkan dengan seseorang yang mengkonsumsi makanan mengandung hewani.

3. Tubuh terlindungi dari penyakit yang ditularkan melalui makanan
Menurut The Center for Science,25% dari semua ayam yang dijual di AS mengandung bakteri salmonela,sedangkan CDC menduga 70-90% ayam mengandung bakteri kampilobakter(beberapa strain dari bakteri tersebut kebal terhadap antibodi). Dengan paparan diatas, menjadi seorang vegetarian dapat menjauhkan Anda dari penyakit yang mengancam.

4. Terbebas dari sakit punggung
Seorang penulis buku Foods that Fight Pain mengatakan bahwa sakit punggung disebabkan karena adanya gangguan pada pembuluh darah arteri. Sehingga ia pun mengungkapkan mengkonsumsi makanan yang mengandung nabati dapat membersihkan pembuluh arteri dari endapan kolesterol yang dapat pula memicu penyakit jantung koroner.

5. Anda terbebas dari sembelit
Sayuran mengandung serat yang dapat memperlancar sistem pencernaan, jadi Anda pun akan terbebas dari masalah gangguan pencernaan seperti wasir dan gangguan usus.

Bukan Karena Ada yang Kangen, Ini Fakta Bintik Putih di Kuku Jari

Halaman: 
Penulis : Hartati, Hasballah
 
×
×