logo


Ini Cara Jitu SKK Migas Tingkatkan Lifting Minyak

SKK Migas akan menggunakan strategi memanfaatkan network KKKS yang sudah ada dengan baik

10 Juli 2015 14:17 WIB

Ilustrasi. (Ist)
Ilustrasi. (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kepala Humas Satuan Kerja Khusus Pelaksana Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Elan Biantoro mengakui, bahwa kinerja SKK Migas belum sesuai harapan. Sebab, target yang direncanakan sebelumnya tidak tercapai.

"Posisi kita saat ini memang kurang baik dari prestasi migasnya," ungkap Elan kepada wartawan di Ratu Plaza Office Tower, Jakarta.

Akan tetapi, menurutnya, SKK Migas tidak harus pesimis. Ia mengatakan, yang lebih penting adalah menyiapkan langkah strategis untuk meningkatkan lifting migas kedepannya.


Wakil Menteri ESDM Umumkan Pemenang Penawaran Wilayah Kerja Minyak dan Gas Bumi, Siapa Saja?

"Yang lebih penting, kita harus menyiapkan strategi lifting. Tak perlu banyak debat kusir. Untuk itu, kita perlu komunikasi dengan berbagai pihak secara baik," jelasnya.

Ia menuturkan, memang masih banyak kelemahan di beberapa aspek. Namun, SKK Migas diharapkan dapat segera memperbaiki kekurangan yang ada di Semester I ini. Selain itu, dapat menjalin hubungan baik dengan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) merupakan salah satu strategi untuk meningkatkan lifting.

"Untungnya, kita punya banyak network. Kita harapkan bisa memperbaiki kekurangan (lifting), karena kita punya KKKS. Tanpa dukungan KKKS, kita tidak bisa apa-apa," tutup Elan.

Jonan Ungkap Petrokimia Jadi Masa Depan Industri Migas

Halaman: 
Penulis : Deni Muhtarudin
 
×
×