logo


Tak Melulu Bicara Harga, Ini Upaya Mendag Dekatkan Diri ke Pedagang

Mendag bilang, capek jika selalu membicarakan soal harga

10 Juli 2015 00:00 WIB

Menteri Perdagangan (mendag) Rachmat Gobel saat sidak ke pasar.(youtube)
Menteri Perdagangan (mendag) Rachmat Gobel saat sidak ke pasar.(youtube)

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel melakukan santap sahur bersama dengan pedagang Pasar Induk Kramat Jati. Menurutnya, ini dilakukan untuk sekadar bercengkrama, menjalin keakraban dengan para pedagang pasar.

"Sebagai pembina yang membidangi perdagangan, sudah sepatutnya saya dan seluruh jajaran Kementerian Perdagangan (Kemendag) makin dekat dengan para pelaku usaha dan pedagang," tutur Mendag, Jumat (10/7), di Jakarta.

Kunjungan sengaja dilakukan Mendag untuk menjalin silaturahmi dan bersantap sahur bersama ratusan pedagang. Apalagi, beberapa pedagang akan melaksanakan mudik lebaran yang diprediksi puncaknya terjadi pada hari ini.


Kementan Dorong Papua Barat Berdaulat Pangan

"Saya tidak akan berbicara soal harga. Saya hanya mau lihat apakah bapak-bapak sehat semua atau tidak. Kalau ngomongin harga tiap hari kan capek, ini kan pada mau pulang semua makanya silaturahmi kesini," lanjutnya.

Tak hanya melakukan santap sahur bersama, Mendag juga terlihat membagi-bagikan nasi kotak dan sarung kepada pedagang, serta melakukan diskusi dengan para pedagang mengenai suasana lebaran kali ini. Mendag mengaku senang dengan kegembiraan pedagang yang akan mudik lebaran dalam waktu dekat.

"Bapak mudik kemana? Oh ke Salatiga, kapan? Nanti salam ya ke keluarga di rumah sana. Maaf lahir batin ya semoga mudiknya lancar, nanti biar saya yang jaga pasar," imbuhnya.

Jaga Kestabilan Harga, Kemendag Berencana Akan Mengeluarkan HET Beras

Halaman: 
Penulis : Andi Dwijayanto, Christophorus Aji Saputro