•  

logo


Respons Ucapan Andi Widjajanto, Pratikno: Pak Presiden Orangnya Rendah Hati

Andi menyebut Jokowi mengatakan 'kalian hebat kalau nanti bisa mengalahkan saya'.

13 Februari 2024 19:32 WIB

Pratikno
Pratikno Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Andi Widjajanto mengungkap bahwa Presiden Joko Widodo pernah mengatakan soal kemenangan capres nomor urut 1 Prabowo Subianto, PSI masuk parlemen, dan suara untuk PDIP turun. Selain itu Andi menyebut Jokowi mengatakan 'kalian hebat kalau nanti bisa mengalahkan saya'.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan bahwa apa yang disampaikan Andi tidak benar. Menurutnya, Jokowi bukan tipe orang yang sombong.

"Saya ikuti podcast-nya dan juga pernyataan berikutnya yang seakan-akan Bapak Presiden katanya dinyatakan 'apa bisa kamu mengalahkan saya' kira-kira gitu. Itu tidak benar sama sekali. Pak Presiden bukan tipe orang yang sombong," kata Pratikno dalam keterangannya, Selasa (13/2).


Tegaskan Jokowi dan Prabowo Solid, Projo Sebut Ada Upaya Pecah Belah dan Skenario Murahan

Pratikno mengatakan bahwa Jokowi orang yang rendah hati dan sabar. Pratikno menyebut Jokowi tidak pernah bersikap sombong bahkan merendahkan orang lain.

"Pak Presiden itu orangnya rendah hati, penyabar, tidak pernah menyombongkan diri dan tidak pernah juga merendahkan orang lain," ujarnya.

Pratikno yakin rakyat menilai bahwa Jokowi adalah sosok yang rendah hati, sabar, dan santun.

"Ya kalau itu kan penilaian saya sebagai orang yang bawahan beliau. Tapi lebih fair tanyakan aja kepada rakyat Indonesia apakah memang Pak Presiden tipenya kayak gitu. Pasti jawabannya nggak. Pak Presiden orang yang tipenya rendah hati, penyabar, dan santun. Jadi tolong jangan dibalik-baliklah," ujarnya.

Respons Sri Sultan HB X, Ganjar: Biasanya Pak Jokowi dan Bu Mega Bisa Komunikasi Langsung

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata