•  

logo


Minta Film Dirty Vote Direspon dengan Baik, Ma'ruf Amin: Jangan Sampai Terjadi Perpecahan

Ma'ruf Amin berharap Pemilu 2024 berjalan dengan luber dan jurdil

12 Februari 2024 20:22 WIB

KH Ma\'ruf Amin
KH Ma'ruf Amin Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil presiden Ma'ruf Amin buka suara terkait film dokumenter yang berisi kecurangan-kecurangan selama Pemilu 2024. Menurutnya, hal itu perlu ditanggapi dengan baik.

"Kalau itu sasarannya pemerintah, tentu pemerintah akan memperhatikan suara-suara itu saya kira. Ya kita harapkan bahwa keinginan-keinginan yang lebih baik tentu harus direspons dengan baik pula," kata Ma'ruf Amin seperti dilansir di kanal YouTube Wakil Presiden Republik Indonesia, Senin (12/2/2024).

Ma'ruf Amin berharap Pemilu 2024 berjalan dengan langsung umum bebas rahasia (luber) serta jujur dan adil (jurdil). Ia pun mengingatkan agar tidak terjadi perpecahan di masyarakat hanya karena Pemilu 2024.


Jelang Pilpres 2024, Relawan GSP Tanjung Jabung Timur Minta Masyarakat Tak Golput

"Yang penting pemilu berjalan dengan baik dan tidak terjadi hal-hal yang kita khawatirkan. Terutama, jangan sampai terjadi perpecahan di masyarakat kita," ujarnya.

Diketahui, film dokumenter Dirty Vote tengah menjadi trending topik di media sosial. Film yang diproduksi oleh WatchDoc itu merupakan film dokumenter yang berisi kecurangan-kecurangan selama Pemilu 2024.

Film tersebut dibintangi oleh tiga orang pakar hukum dan tata negara yakni Bivitri Susanti, Feri Amsari, dan Zainal Arifin Mochtar.

"Ketiganya menerangkan betapa berbagai instrumen kekuasaan telah digunakan untuk tujuan memenangkan pemilu sekalipun prosesnya menabrak hingga merusak tatanan demokrasi," dikutip dari siaran persnya yang dilansir CNNIndonesia.com, Senin (12/2/2024).

 

Soal Film Dirty Vote, Anies: Jangan Melawan Kemauan Rakyat dalam Pemilu!

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati