•  

logo


Melayat Blacius Subono yang Meninggal saat Kampanye, Ganjar Ingat Pesan-pesannya yang Dalam

Blacius Subono mendadak jatuh dan meninggal saat tampil di panggung kampanye Ganjar di Solo kemarin

11 Februari 2024 13:37 WIB

Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo X Ganjar Pranowo

SOLO, JITUNEWS.COM - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo melayat di rumah duka seniman Blacius Subono. Blacius Subono mendadak jatuh dan meninggal saat tampil di panggung kampanye Ganjar di Solo kemarin.

Ganjar mengaku sempat berpikir jatuhnya Blacius Subono adalah bagian dari akting. Blacius Subono kemudian ditolong.

"Saat jatuh awalnya saya berpikir apakah ini bagian dari akting, karena kepalanya membentur saya. Dan saat itulah saya berbelok, coba ditolong dulu setelah itu saya harus jalan dan Mas Rudy (Ketua DPC PDIP Solo) menyampaikan berita itu, sungguh kami berduka," kata Ganjar usai melayat di Solo, Minggu (11/2).


Doa Gibran Rakabuming untuk Megawati yang Ulang Tahun Hari Ini

Ganjar mengatakan bahwa pesan yang disampaikan oleh Blacius Subono sangat mendalam. Mantan Gubernur Jateng ini mengaku terkejut saat mendengar pesan yang disampaikan oleh Blacius Subono kemarin.

"Pesan-pesannya sungguh dalam seperti apa yang terekam di media, dan saya kaget mendengarkan sangat serius pesannya. Waktu pesan itu diucapkan, itu bukan waktu sedang pentas," ungkapnya.

"Sejatinya yang beliau sampaikan dan kata-kata terakhir beliau mengutip apa yang saya tulis tuanku rakyat, sebuah mandat yang kira-kira mesti ditunaikan untuk membela mereka yang susah," lanjutnya.

Ganjar diceritakan oleh Rudy bahwa Blacius Subono sudah berlatih berhari-hari untuk tampil di panggung kampanye. Ganjar menyebut Subono adalah pakar dari pedalangan.

"Mas Rudy cerita ke saya beliau latihan berhari-hari, dengan sangat serius. Mas Ganjar, Pak Bono itu dah niat, beliau mau tampil latihan dengan sangat luar biasa. Padahal, beliau itu pakarnya masih melakukan itu," pungkasnya.

Prabowo Ingin Buka 300 Fakultas Kedokteran, IDI Lontarkan Kritikan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata