•  

logo


TPN Ganjar-Mahfud Yakin Ahok Sindir Kemampuan Jokowi-Gibran Demi Kebaikan

Ahok dianggap pantas mempertanyakan kemampuan kerja Jokowi-Gibran.

8 Februari 2024 07:53 WIB

Basuki Tjahaja Purnama
Basuki Tjahaja Purnama instagram/basukibtp

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md menanggapi sikap Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang meragukan kemampuan Presiden Joko Widodo dan Wali Kota Solo sekaligus cawapres, Gibran Rakabuming Raka dalam bekerja.

Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Imam Priyono percaya dengan apa yang disampaikan Ahok, khususnya soal kerja Jokowi-Gibran.

"Kami percaya dengan kapasitas Pak Ahok dan kami yakini yang diungkapkan adalah demi kebaikan dan kemaslahatan," kata Imam Priyono, disitat dari detikcom pada Kamis (8/2).


PSI Bersyukur jika Jokowi Mau Gabung, Sudah Siapkan KTA

Imam menilai aksi Ahok dalam mempertanyakan kerja Jokowi-Gibran itu wajar. Menurutnya, politikus PDIP itu punya riwayat karier politik yang panjang dan dikenal sebagai sosok berintegritas.

"Beliau tokoh senior di panggung politik yang dikenal memiliki kinerja dan integritas yang teruji," katanya.

Belakangan ini, jagat media sosial dihebohkan video yang menampilkan Ahok tengah berdebat dengan perempuan lanjut usia soal pilihan presiden-wakil presiden periode 2024-2029.

Ibu itu mengaku telah menjatuhkan pilihan ke paslon nomor urut 2, Prabowo-Gibran. Dia tak keberatan jika suatu saat Gibran menjalankan fungsi presiden karena Prabowo berhalangan.

Ahok kemudian mempertanyakan bukti kerja Gibran selama menduduki jabatan publik. Dia bahkan menyinggung sepak terjang Jokowi.

"Tapi presiden kalau cuma 2 tahun, karakter teruji kalau ada kekuasaan. Sekarang saya mau tanya, di mana ada bukti Gibran bisa kerja selama wali kota? Terus ibu kira Pak Jokowi juga bisa kerja?" ujar Ahok di panggung berlatar paslon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Jokowi Bertemu Kaesang dan Kader PSI, Grace: Presiden Selalu Senang dengan Kiprah Anak Muda Idealis dan Berani

Halaman: 
Penulis : Iskandar