•  

logo


Klaim Indonesia Bakal Capai Swasembada Pangan, Prabowo: Tapi Ada Orang Pintar Tidak Setuju

Prabowo berjanji akan mewujudkan swasembada pangan hingga bahan bakar minyak (bbm).

7 Februari 2024 10:43 WIB

Prabowo Subianto
Prabowo Subianto Instagram/ @prabowo

BALI, JITUNEWS.COM - Calon presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto mengklaim Indonesia akan mencapai swasembada pangan dalam waktu yang tidak lama lagi.

"Kita nanti, dengan waktu yang tidak lama lagi, kita akan kembali swasembada pangan saudara-saudara sekalian," kata Prabowo di Perayaan HUT ke-16 Gerindra di Sanur, Kota Denpasar, Bali, Selasa (6/2/2024).

Meski demikian, ia menyebut ada orang pintar yang tidak setuju Indonesia mempunyai lumbung pangan sendiri. Orang pintar itu, kata dia, menginginkan agar Indonesia tetap impor pangan dari luar negeri


Sentil Balik Ahok Soal Kinerja Jokowi, TKN Prabowo-Gibran: Orang Cuma Bisa Omon-omon

"(Tapi) Ada orang-orang pintar, saya enggak tahu, dia kerja untuk siapa, yang tidak setuju bahwa kita punya lumbung-lumbung pangan sendiri, masih mereka mengira harus impor dari luar negeri. Saudara-saudara sekalian, sori ye, benar itu, kita tidak mau," ujarnya.

Prabowo tidak menjelaskan secara detail jenis pangan apa yang akan mencapai swasembada pangan. Namun, ia berjanji akan mewujudkan swasembada pangan hingga bahan bakar minyak (bbm).

"Kita akan swasembada BBM, kita akan swasembada energi, mampu atau tidak? Karunia Tuhan yang maha besar, kita nanti BBM kita ramah lingkungan, BBM kita nanti dari tanaman, solar dari kelapa sawit, bensin dari tebu dari singkong dan dari aren," bebernya.

 

Balas Mahfud Soal Partai Lain Bak Bebek, Cak Imin: PKB Mandiri, PKS-NasDem Independen

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati