•  

logo


Ahok Lepas Jabatan Demi Berkampanye, PKS: Pak Jokowi Harusnya Juga Begitu

Mardani menghargai langkah Ahok meninggalkan perusahaan BUMN untuk mendukung Ganjar-Mahfud.

6 Februari 2024 21:47 WIB

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengapresiasi Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang mundur dari jabatan Komisaris Utama Pertamina demi mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Pilpres 2024.

Respons positif ini dianggap sebagai pertanda adanya koalisi 01 dan 03 jika salah satunya lolos ke putaran kedua.

Namun, Mardani menekankan bahwa langkah Ahok meninggalkan perusahaan BUMN agar bisa berkampanye memang patut diapresiasi. Dia berharap Presiden Joko Widodo mengambil langkah serupa apabila berpihak pada salah satu paslon.


Benny Harman Sentil Guru Besar yang Baru Bersuara: Seperti Mabuk Kekuasaan dalam Terowongan Gelap Lalu Temukan Cahaya

“Wajar jika banyak spekulasi, tetapi saya menghargai Ahok yang di akhir tegas mengatakan bahwa beliau ingin full mendukung 03 dan kampanye. Pak Jokowi juga harusnya begitu, tegas,” kata Mardani dalam keterangan tertulis, disitat Selasa (6/2).

Soal koalisi 01 dan 03, Mardani tak menutup kemungkinan. Dia menyebut pihak Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) akan membangun komunikasi dengan berbagai pihak jika lolos ke babak berikutnya.

“AMIN insyaallah akan terus terbuka jika sudah masuk putaran kedua. Kita akan mulai komunikasi lagi dengan banyak pihak. Dari banyak pihak itu nanti akan ketemu titik yang mana yang bisa dikomunikasikan,” pungkas anggota DPR RI itu.

Kritik Sivitas Akademika ke Jokowi Dianggap Skenario Politik, Bahlil: Kita Mantan Aktivis Sudah Paham

Halaman: 
Penulis : Iskandar