logo


Wow, RPH Milik BUMN Ternyata Berstandar Tinggi!

RPH ini memiliki kapasitas potong sebesar 100 ton per harinya

8 Juli 2015 14:08 WIB

Ilustrasi RPH. (Ist)
Ilustrasi RPH. (Ist)

BEKASI, JITUNEWS.COM - Menteri Pertanian, Amran Sulaiman beserta rombongan Komisi IV DPR mengunjungi Rumah Pemotongan Hewan (RPH), PT Berdikari, di Desa Gandasari, Kecamatan Cibitung Barat, Bekasi.

Mentan dan rombongan disambut Direktur Utama PT Berdikari Librato El Arif. Sebelum masuk ke ruang pemotongan sapi, Mentan diwajibkan menggunakan perlengkapan khusus, mulai dari masker, penutup kepala, jas laboratorium putih, serta sepatu boots karet.

Dalam pejelasannya, Arif mengatakan, dalam pemotongan hewan pihaknya menerapkan standar yang tinggi, salah satunya daging sapi yang dipotong tidak menyentuh tanah sehingga bersih.

"Rumah potong ini punya standar yang sangat tinggi. Daging yang kami olah sama sekali tidak menyentuh tanah, katanya, Rabu (8/7).

Rumah Potong Hewan milik BUMN ini memiliki kapasitas potong sebesar 100 ton per harinya. kualitas yang dihasilkan pun tak kalah dengan daging sapi yang di impor dari luar serta memiliki kulitas yang bagus dan terjamin.

"Kapasitas potong 100 ton per hari. Kualitas rasa daging tidak kalah dengan daging sapi impor. Kualitas yang bagus," pungkasnya.

Gandeng Swasta, Kementan Beri Penghargaan untuk Peternak Sapi Perah

Halaman: 
Penulis : Aditya Wardhana, Riana