logo


Unik! Jamaah Masjid di Jatiasih Ini Bisa Khatam Al- Quran 20 Kali Sehari

Masjid ini memang rutin setiap tahun sekali mengadakan ibadah tilawah kitab suci Al-Quran

7 Juli 2015 00:00 WIB

ilustrasi
ilustrasi

BEKASI, JITUNEWS.COM - Ada hal unik yang dilakukan oleh 200 jemaah Masjid Al Kautsar, yang terdapat di Gang Macan, Kampung Pedurenan RT 01/ RW 03, Kelurahan Jatiluhur, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Bawat ini. Yup, di masjid ini tiap tahunnya rutin melakukan ibadah tilawah kitab suci Al-Quran selama seharian dan bisa khatam (tamat) hingga 20 kali. Wow!

Dirangkum dari berbagai sumber, kegiatan yang bertemakan "Gema Al-Quran" ini diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat, mulai dari anak usia sekolah dasar (SD), santri pesantren hafidz Quran Yayasan Al Amanah, remaja masjid, hingga orang tua yang tinggal di sekitar masjid yang terdapat di Gang Macan, Kampung Pedurenan RT 01/ RW 03, Kelurahan Jatiluhur, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Bawat.

"Ibadah tilawah Quran yang dilaksanakan mulai dari salat subuh sampang menjelang berbuka puasa pada Minggu, 5 Juli 2015 ini bertujuan untuk mengajak umat muslim untuk lebih cinta kepada Al-Quran," ujar Sekretaris Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Kautsar Achsan Syailendra. 


Indahnya Interior Masjid Bertabur Batu Zamrud Ini

Selama kegiatan berlangsung, semangat peserta menyelesaikan bacaan Quran dari juz 1-30 cukup besar. Peserta memenuhi ruangan masjid, teras, hingga halaman dan pinggir jalan kampung. Sepanjang hari mereka terus memperdengarkan lanturan ayat suci Al-Quran.

"Peserta yang terdiri dari 100 orang di Gema Al-Quran ini dibagi ke dalam 20 kelompok. Satu kelompok terdiri atas lima orang. Kemudian satu orang di dalam satu kelompok mendapat tugas membaca enam juz, sehingga total yang dibaca dalam satu kelompok 30 juz.  kata Achsan menjelaskan.

Ingin Terbebas dari Siksa Kubur, Bacalah Ayat Ini

Halaman: 
Penulis : Hasballah