•  

logo


Sudah Minta Maaf, Komika Aulia Rakhman jadi Tersangka Buntut Singgung Nama Muhammad

Aulia Rakhman tak punya niat untuk menistakan agama.

10 Desember 2023 18:17 WIB

Komika Aulia Rakhman
Komika Aulia Rakhman instagram/@instapalembanggram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Komika asal Lampung, Aulia Rakhman ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian imbas materi yang diduga memuat penghinaan terhadap Nabi Muhammad Saw.

Penetapan Aulia Rakhman sebagai tersangka dilakukan setelah penyidik Subdit I Keamanan Negara Ditreskrimum Polda Lampung melaksanakan gelar perkara.

"Tadi malam [Sabtu, 9 Desember 2023] sudah dilakukan gelar perkara dan sudah ada juga dua alat bukti yang cukup,” kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Umi Fadillah Astutik, Minggu, 10 Desember 2023, disitat dari detikSumbagsel.


Soal Yogyakarta, PSI Tegaskan Punya Pendapat Berbeda dengan Ade Armando

“Kami juga telah melakukan pemeriksaan 7 saksi serta 5 ahli dan hasilnya AR terbukti melakukan penistaan agama hingga ditetapkan menjadi tersangka," sambungnya.

Sebelumnya, komika Aulia Rakhman mendadak viral di media sosial usai beredarnya video pembawaan materi komedi tunggal yang diduga menghina Nabi Muhammad Saw. Penampilan itu disuguhkan dalam acara Desak Anies di Lampung, Kamis, 7 Desember 2023.

Usai dikecam berbagai pihak, Aulia Rakhman mengklarifikasi bahwa dirinya tidak memiliki motif untuk menghina Nabi Muhammad Saw. Dalam materi lawakannya itu, ia hanya menyinggung pemilik nama Muhammad saat ini yang perilakunya tidak mencerminkan kebaikan.

"Assalamualaikum, saya ingin klarifikasi dan memohon maaf atas video yang beredar baru-baru ini terkait dengan materi saya di acara Anies. Di materi tersebut saya tidak ada maksud sama sekali menyindir nabi Muhammad Saw.," ungkap Aulia melalui video di akun media sosialnya, Sabtu, 9 Desember 2023.

Dia mengaku menyesal telah membawakan materi tersebut, terlebih jika digiring ke arah penistaan agama.

"Sekali lagi saya menyesali perbuatan saya, menyesali apa yang sudah sampaikan di acara tersebut, saya mohon maaf kepada umat Islam secara keseluruhan, dan umat agama lainnya. Tidak ada maksud dari saya sama sekali untuk menghina Nabi Muhammad atau menistakan agama. Saya mohon maaf saya menyesali perbuatan saya," tuntasnya.

Beri Maaf, Rinoa Aurora: Saya Tak Benci Leon, Hanya Tak Suka Perbuatannya

Halaman: 
Penulis : Iskandar