•  

logo


Susul PAN-Demokrat, Gerindra Dukung Khofifah Maju Pilgub Jatim 2024

Khofifah diyakini bisa membawa Jatim lebih baik pada periode keduanya.

10 Desember 2023 16:53 WIB

Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo menyerahkan surat rekomendasi Partai Gerindra kepada Khofifah Indar Parawansa untuk menjadi bakal cagub Jatim 2024-2029.
Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo menyerahkan surat rekomendasi Partai Gerindra kepada Khofifah Indar Parawansa untuk menjadi bakal cagub Jatim 2024-2029. instagram/@khofifahip

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Partai Gerindra menyusul PAN dan Demokrat dalam mendukung Khofifah Indar Parawansa untuk maju di Pilgub Jatim 2024.

Partai Gerindra melalui Wakil Ketua Dewan Pembina DPP, Hashim Djojohadikusumo menyerahkan rekomendasi Calon Gubernur Jatim 2024 kepada Khofifah secara langsung pada Minggu, 10 Desember 2023.

"Saya berikan rekomendasi Cagub Jatim 2024 dari Gerindra kepada Khofifah," kata Hashim di sebuah hotel di Surabaya.


Demokrat Dukung Khofifah Pimpin Jatim Lagi, Andi Arief: Berkinerja Baik dan Sejalan dengan Emil Dardak

Adik Prabowo Subianto itu meyakini Khofifah bisa memimpin Jatim dua periode karena kinerjanya sangat bagus.

“Insyaallah ibu terpilih dan kita akan melaksanakan program-program amat dahsyat dan menciptakan lapangan kerja luar biasa," tambah Hashim.

Sebelumnya, PAN terlebih dahulu menyatakan dukungan kepada Khofifah untuk kembali menjadi Gubernur Jatim.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan menilai Khofifah berhasil membangun Jatim dan telah teruji integritasnya.

"Satu, sukses, berhasil, membangun Jawa Timur. Kedua, memang dari dulu saya tahu persis karakter, kemampuan, integritas, Ibu Khofifah. Dan yang paling penting lagi, perempuan," kata Zulhas di Surabaya, Senin, 4 Desember 2023.

Menyusul PAN, Demokrat memutuskan untuk mendukung Khofifah berkontestasi di Pilgub Jatim 2024. Eks Menteri Sosial RI itu dinilai sosok yang tepat untuk memimpin Jatim ke depan.

"Demokrat memutuskan akan kembali mengusung Ibu Khofifah sebagai gubernur masa depan," kata Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) usai ziarah di Makam Bung Karno, Blitar pada Jumat, 8 Desember 2023.

Adapun Khofifah sudah mengungkapkan kesiapannya untuk meneruskan kepemimpinan di Jatim. Hal itu disampaikan di hadapan kader Muslimat Nahdlatul Ulama (NU).

"Insyaallah saya akan maju lagi di Pilgub Jatim 2024," ujar Ketua Umum PP Muslimat itu di Jatim Expo Surabaya, Kamis, 7 Desember 2023.

Klaim Jokowi Sudah Gabung PAN, Zulhas: Udah Nggak yang Lama, Ribut Terus

Halaman: 
Penulis : Iskandar