•  

logo


Penggawa Timnas AMIN ke Majalengka, Jadi Kunci Kemenangan AMIN?

Konsolidasi ini juga diwarnai penyerahan 100 mobil operasional kampanye AMIN.

10 Desember 2023 16:20 WIB

Konsolidasi Laskar Santri Jawa Barat di Ponpes Al Mizan, Majalengka, Minggu (10/12/2023).
Konsolidasi Laskar Santri Jawa Barat di Ponpes Al Mizan, Majalengka, Minggu (10/12/2023). Istimewa

MAJALENGKA, JITUNEWS.COM – Laskar Santri Jawa Barat menggelar konsolidasi pemenangan pasangan capres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN). Konsolidasi yang dihadiri ribuan santri, relawan, serta simpatisan AMIN ini digelar di Pondok Pesantren Al Mizan, Jatiwangi, Majalengka, Minggu, 10 Desember 2023.

Sejumlah penggawa Timnas AMIN turut hadir dalam acara tersebut, antara lain Co Captain Timnas AMIN KH Nasirul Mahasin, Bendahara Umum Timnas AMIN Gede Widiade, Juru Bicara Timnas AMIN KH. Maman Imanulhaq dan Pembina Laskar Santri KH. Nonop Hanafi.

Selain konsolidasi, kegiatan itu juga diisi dengan penyerahan 100 mobil operasional kampanye bersama secara simbolis.


Komitmen Basmi Korupsi, Anies Janji Bakal Miskinkan Koruptor

Maman Imanulhaq mengatakan, Konsolidasi Laskar Santri Jawa Barat digelar untuk memperkuat gerakan relawan santri yang terdiri dari kalangan pesantren, aktivis masjid, hingga majelis taklim, khususnya di provinsi tersebut.

Terlebih, kata pengasuh Ponpes Al Mizan Jatiwangi itu, Laskar Santri terus bergerak secara masif sejak dideklarasikan awal November lalu. Langkah konkritnya adalah membentuk struktur-struktur kepengurusan sampai ke tingkat kabupaten.

"Laskar santri selain sebagai platform perjuangan kaum santri yang mendukung pasangan AMIN melalui pengawasan kecurangan Pilpres, juga efektif sebagai ujung tombak menghimpun suara pemilih di basis pedesaan, pesantren, sampai majelis taklim," kata tokoh yang karib disapa Kiai Maman itu kepada wartawan seusai acara.

Kiai Maman menjelaskan, Laskar Santri ini adalah organ relawan yang menjadi pasukan inti relawan AMIN pada Pilpres tahun 2024 ini.

Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB itu optimistis Laskar Santri bakal menyumbang suara signifikan untuk kampanye AMIN di berbagai wilayah, khususnya Jawa Barat. Apalagi gerakan itu diisi oleh orang-orang yang memahami aspirasi anak muda.

Dari berbagai profil pemilih Jawa Barat, lanjut Kiai Maman, kalangan Nahdliyin masih menjadi incaran para tim kampanye dua pasangan lainnya. Dia mengaku senang karena Laskar Santri Jawa Barat terus membentuk jaringan-jaringan baru di Tanah Pasundan ini.

Ditambahkan Kiai Maman, Laskar Santri Jawa Barat akan senantiasa berusaha menggaet kalangan pemilih pemula, terutama di pesantren Jawa Barat.

Menurutnya, Jawa Barat sebagai wilayah dengan daftar pemilih tetap (DPT) tertinggi sepatutnya menjadi arena perebutan elektoral yang bisa menentukan kemenangan Anies-Muhaimin.

"Laskar Santri menjadi entitas penting yang bakal menentukan kemenangan AMIN di Jawa Barat. Sasarannya juga spesifik sehingga kerja-kerja politiknya lebih efektif merebut simpati publik," pungkas anggota Komisi VIII DPR RI itu.

Prabowo Dianggap Tak Mampu Blusukan, TKN Bilang Begini

Halaman: 
Penulis : Iskandar