•  

logo


Beri Maaf, Rinoa Aurora: Saya Tak Benci Leon, Hanya Tak Suka Perbuatannya

Leon Dozan bebas dari penjara usai Rinoa Aurora mencabut laporannya.

10 Desember 2023 15:38 WIB

Rinoa Aurora Senduk
Rinoa Aurora Senduk instagram/@rinoaaurora

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Aktor Leon Dozan bebas dari penjara terkait kasus penganiayaan pada Sabtu, 9 Desember 2023. Sebelumnya ia dibui karena melakukan tindak kekerasan kepada Rinoa Aurora—yang kini berstatus mantan kekasihnya.

Leon Dozan bisa keluar dari jeruji usai Rinoa mencabut laporannya. Rinoa menegaskan hanya tidak suka dengan ulah kasar Leon.

"Melaporkan seseorang ke pihak berwajib, bukan berarti bermusuhan dengan keluarganya. Saya tidak membenci Leon, saya juga tidak membenci keluarganya. Saya hanya tidak suka dengan perbuatannya," kata Rino Aurora di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu, 9 Desember 2023.


Dijauhi Teman Artis karena Manajemen, Ini Kata Marshanda

Model 19 tahun itu menilai pelaku kekerasan perlu diberi efek jera agar perbuatannya tidak terulang. Dia pun memutuskan untuk memaafkan Leon karena mengikuti ajaran orang tuanya.

"Kalau orang bilang kenapa dilaporin ke polisi tapi ujungnya damai, saya mau dia merasakan jera,” ujar Rinoa.

“Saya menggunakan hati nurani untuk mencabut laporan dan damai. Sulit awalnya karena aku harus menyinkronkan antara otak dan hati. Tapi akhirnya aku mengikuti kata hati, karena ajaran orang tua aku, memaafkan itu tidak hina, memaafkan itu tidak kalah," lanjut pemain Si Doel The Series itu.

Untuk diketahui, Leon Dozan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penganiayaan terhadap Rinoa dengan sangkaan Pasal 351 KUHP, dan penghinaan institusi kepolisian dengan Pasal 207 KUHP.

Kasus itu mencuat usai viralnya foto-foto Rinoa Aurora yang mengalami luka di beberapa bagian tubuh. Selain itu, beredar juga video yang menampilkan Leon mengancam Rinoa dan mengumpat polisi.

Kapok, Leon Dozan Janji Tak Akan Sakiti Rinoa Aurora Lagi

Halaman: 
Penulis : Iskandar