logo


Mantap, PGN Terus Perluas Jaringan di Jawa Timur

PT Perusahaan Gas Negara (PGN) memperluas pembangunan pipa sepanjang 72 Kilometer

7 Juli 2015 11:47 WIB

Ilustrasi PGN. (Ist)
Ilustrasi PGN. (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk terus memperluas jaringannya dengan membangun infrastruktur gas bumi ke wilayah-wilayah baru di sekitar Jawa Timur yang melintang sepanjang 72 Kilometer (Km) yang masuk dalam Regional Distribusi II.

Sekretaris Perusahaan PGN, Heri Yusup mengungkapkan, bahwa pembangunan pipa baru sepanjang 72 Km itu akan menambah pipa eksisting PGN di wilayah Jawa Timur yang panjang totalnya mencapai 829 Km.

“Adapun di seluruh wilayah Indonesia, PGN telah membangun pipa gas bumi sepanjang lebih dari 6100 Km. Ini adalah 70% dari pipa hilir gas bumi di Indonesia,” ungkap Heri kepada wartawan, Jakarta, Selasa (7/7).


Pertashop Hadir, Warga Desa Jatitujuh Nikmati BBM Berkualitas Setara Harga SPBU

Dirinya menerangkan, bahwa pembangunan pipa baru di Jawa Timur yang sepanjang 72 Km itu terdiri dari 3 jalur jaringan distribusi gas bumi dan berada di 2 wilayah.

Antara lain, jalur Kejayan-Purwosari (15 km) berlokasi di Area Pasuruan, jalur Kalisogo-Waru (30 km) berlokasi di Area Sidoarjo dan jalur Jetis Ploso (27 km) berlokasi di Area Sidoarjo.

Jangan Khawatir, Pertamina Tambah Pasokan Gas Elpiji 3 Kg

Halaman: 
Penulis : Citra Fitri Mardiana, Deni Muhtarudin