•  

logo


Ronald Arvino, Mahasiswa Universitas Binsa Nusantara, Menginspirasi dengan RA Bakery

Ronald Arvino, Mahasiswa Universitas Binsa Nusantara, Menginspirasi dengan RA Bakery

7 Desember 2023 15:00 WIB

RA Bakery
RA Bakery Istimewa

Ronald Arvino, seorang mahasiswa berbakat dari Universitas Binsa Nusantara, telah membuat gebrakan yang membanggakan dengan membuka bisnis FNB (Food and Beverage) bernama RA Bakery. RA Bakery bukan sekadar sebuah usaha roti dan kue, melainkan juga sebuah inovasi yang mengusung konsep tradisional modern dan berupaya melibatkan masyarakat lokal dalam setiap tahap pengembangan bisnisnya.

Salah satu hal yang membuat RA Bakery berbeda adalah keputusan Ronald untuk memberikan peluang pekerjaan kepada masyarakat menengah kebawah. Dengan membuka lowongan pekerjaan, Ronald ingin memberikan kesempatan kepada mereka yang membutuhkan pekerjaan, sekaligus menciptakan ikatan yang kuat antara bisnisnya dengan komunitas sekitar.


Berapa Panjang Caption Instagram Terbaik?

Pengalaman Ronald dalam dunia kuliner menjadi modal utama dalam mengembangkan RA Bakery. Dengan target yang jelas, yaitu menciptakan inovasi, kreasi, keunikan, dan cita rasa yang nikmat pada setiap roti dan kue yang dihasilkan, RA Bakery berkomitmen untuk memberikan pengalaman kuliner yang tak terlupakan bagi pelanggan.

Salah satu strategi penting yang diadopsi oleh RA Bakery adalah penetapan harga yang ramah di kantong seluruh masyarakat Indonesia. Dengan menetapkan harga mulai dari Rp3000, RA Bakery ingin memastikan bahwa setiap kalangan, termasuk masyarakat menengah kebawah, dapat menikmati cita rasa istimewa dari produk-produk mereka.

Tempat produksi RA Bakery dimulai dari daerah Sungailiat, Bangka Belitung, sebagai langkah awal dalam mengakar pada komunitas lokal. Dengan rencana ekspansi yang cermat, RA Bakery berencana menyebar ke berbagai lokasi sesuai dengan perkembangan dan respon pasar.

Ronald Arvino juga berencana terus mengembangkan inovasi produk baru guna memenuhi selera dan ekspektasi pelanggan. Dengan fokus pada kualitas, keberlanjutan, dan partisipasi aktif masyarakat lokal, RA Bakery berkomitmen untuk menjadi pilihan utama dalam dunia roti dan kue di Indonesia.

Dengan semangat wirausaha dan kecintaan pada kuliner, Ronald Arvino dan RA Bakery memberikan harapan baru bagi para pekerja lokal dan penggemar kuliner di seluruh Indonesia. Bisnis ini bukan hanya tentang roti dan kue, tetapi juga tentang membangun komunitas dan merayakan kekayaan kuliner Indonesia.

VegForU Bisnis Agriculture Oleh Generasi Muda

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan