•  

logo


BINUS Startup Festival 2023 di Kampus BINUS Alam Sutera

BINUS Startup Festival 2023 di Kampus BINUS Alam Sutera

7 Desember 2023 14:30 WIB

BINUS Startup Festival 2023
BINUS Startup Festival 2023 Istimewa

Di kampus Alam Sutera BINUS University, acara tahunan yang sangat dinantikan, BINUS Startup Festival, diadakan pada tanggal 20 dan 21 November 2023. Pertemuan dinamis ini menjadi wadah bagi wirausahawan pemula di Bisnis Makanan dan Minuman (FnB) untuk memamerkan produk dan layanan mereka. Diselenggarakan oleh Gatot H.P. dan Stievan K., dengan dukungan tak tergoyahkan dari kantor GEE BINUS @Alam Sutera dan kantor Manajemen Gedung, festival ini berjalan lebih jauh lagi untuk memberikan siswa gambaran pasar sesungguhnya.

Sekilas tentang Festival


BINUS Startup Festival lebih dari sekedar sebuah pertunjukan; ini merupakan bukti komitmen universitas dalam membina bakat kewirausahaan. Acara tahunan ini secara khusus diperuntukkan bagi para pelajar di bawah program Inkubator BINUS, yang menawarkan mereka sebuah platform untuk memamerkan hasil kerja keras mereka, produk-produk inovatif, dan layanan kreatif.
Inti dari BINUS Startup Festival terletak pada misinya untuk menjembatani kesenjangan antara ruang kelas dan pasar nyata. Ini adalah kesempatan unik bagi siswa jalur kewirausahaan untuk mendapatkan pengalaman langsung, berinteraksi dengan pelanggan potensial, dan menerima umpan balik yang berharga. Festival ini bertujuan untuk mengubah pengetahuan teoretis menjadi kebijaksanaan praktis, mempersiapkan siswa menghadapi tantangan dan peluang yang menanti mereka dalam lanskap bisnis yang kompetitif.


OURTrash Sebuah Bisnis Sosial Pengelolaan Sampah

Peserta Utama
Festival ini menghadirkan barisan peserta yang mengesankan, dengan semua mahasiswa jalur kewirausahaan di sektor Bisnis FnB dengan penuh semangat mengambil bagian. Inklusivitas ini tidak hanya menunjukkan beragamnya usaha kewirausahaan namun juga menciptakan suasana kolaborasi dan semangat bersama untuk berinovasi.
Acara ini dihadiri oleh orang-orang terhormat yang menambahkan sentuhan kecemerlangan pada festival tersebut. Ibu Irma, Wakil Direktur Kampus BINUS Kampus Alam Sutera, meresmikan festival tersebut, menyiapkan panggung untuk eksplorasi dan kreativitas selama dua hari yang menarik. Juragan Doku, sebuah startup terkemuka di bidang kewirausahaan, diundang sebagai pembicara tamu, berbagi wawasan dan inspirasi mereka dengan para calon wirausaha. Selain itu, Banadhi Kurnia Dewi, MC, Talent, dan Content Creator yang disegani, meminjamkan keahliannya untuk meninjau para penyewa dan menentukan pemenang acara.

Pengalaman Siswa


Inti dari setiap festival terletak pada kegembiraan dan kepuasan para pesertanya. Para siswa yang penuh antusias memberikan tanggapan yang sangat positif mengenai pengalaman mereka di BINUS Startup Festival. Mereka mengucapkan terima kasih atas kesempatan untuk memamerkan kreasi mereka, belajar dari pakar industri, dan membangun jaringan dengan rekan-rekan yang berpikiran sama. Festival ini tidak hanya memberdayakan mereka dengan pengetahuan praktis tetapi juga meningkatkan semangat mereka untuk berwirausaha.

Masa Depan Cerah Terbentang
Saat penutupan BINUS Startup Festival 2023, ia meninggalkan jejak inspirasi dan inovasi. Kesuksesan acara ini merupakan bukti komitmen BINUS University dalam menumbuhkan jiwa kewirausahaan pada mahasiswanya. Setiap tahunnya, festival ini terus berkembang, menyediakan platform bagi siswa untuk mewujudkan ide-ide mereka menjadi kenyataan dan memulai perjalanan kewirausahaan mereka.

BINUS Startup Festival bukan sekedar acara; ini adalah perayaan kreativitas, ketahanan, dan kemungkinan tak terbatas yang terbentang di depan para wirausahawan yang bercita-cita tinggi ini. Seiring dengan gaung festival tahun ini yang terus berlanjut, benih-benih inovasi yang ditaburkan di sini pasti akan membuahkan hasil, menciptakan warisan kewirausahaan di BINUS University.Di jantung inovasi di kampus Alam Sutera BINUS University, acara tahunan yang sangat dinantikan, BINUS Startup Festival, diadakan pada tanggal 20 dan 21 November 2023. Pertemuan dinamis ini menjadi wadah bagi wirausahawan pemula di Bisnis Makanan dan Minuman (FnB) untuk memamerkan produk dan layanan mereka. Diselenggarakan oleh Gatot H.P. dan Stievan K., dengan dukungan tak tergoyahkan dari kantor GEE BINUS @Alam Sutera dan kantor Manajemen Gedung, festival ini berjalan lebih jauh lagi untuk memberikan siswa gambaran pasar sesungguhnya.

Betterday Aplikasi Kesehatan Mental Untuk Kesejahteraan Yang Lebih Baik

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan