•  

logo


Minta Format Debat Capres-Cawapres Tak Diubah, Hasto: Kita Sudah Persiapkan

Hasto sebut pihaknya sudah mempersiapkan debat capres-cawapres perdana yang akan diselenggarakan 12 Desember 2023

6 Desember 2023 20:20 WIB

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto X/ruhutsitompul

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto meminta agar format debat capres-cawapres dijalankan sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU). Ia tidak ingin ada perubahan format debat karena proses Pemilu sudah berjalan.

"Kami berharap debat tetap sesuai dengan apa yang tertulis di dalam PKPU. Jangan mengubah peraturan yang terkait dengan debat ketika proses sudah berjalan," kata Hasto di Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu (6/12/2023).

Ia mengatakan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan debat capres-cawapres perdana yang akan diselenggarakan 12 Desember 2023.


TKN Prabowo-Gibran Usul Debat Pakai Bahasa Inggris, Hasto PDIP: Mereka Lupa Sumpah Pemuda

Ganjar Pranowo dan Mahfud Md, kata dia, mampu melewati tahap debat secara lancar. Ia menyebut keduanya sudah berpengalaman dalam hal debat.

"Debat sudah dipersiapkan apalagi kita lihat Pak Ganjar selama ini dalam debat-debat di dalam Pilgub pertama, Pilgub kedua dan pengalaman sebagai anggota legislatif. Terlebih Prof Mahfud dengan pengalaman di tiga lembaga negara itu menunjukkan kedua pemimpin ini sangat siap," bebernya.

Soal Gubernur Daerah Khusus Jakarta Ditunjuk Presiden, PDIP: Tidak Sejalan dengan Nilai Demokrasi  

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati